BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Jabes Gaghana Tegaskan Kapitalaung dan Camat Pantau Bantuan Nelayan

February 13
03:50 2019

Sangihe, BeritaManado.com-Peran penting bagi Aparat Kampung dan Kecamatan dalam pengawasan sangat diharapkan. Untuk itu Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, menegaskan kepada Kapitalaung dan Camat dapat mengawasi bantuan Pemerintah. Dalam hal ini bantuan Perahu jenis Pamo, mesin katintinting dan Freezer yang diberikan kepada Nelayan.

“Bagi para Kapitalaung dan Camat agar dapat mengawasi pemanfaatan pemberian batuan kepada nelayan,” kata Gaghana, Selasa (12/2/2019) kemarin, saat membawakan sambutan pada penyerahan batuan diruang serbaguna rumjab Bupati.

Memang dulu Kapitalaung dan Camat tidak dilibatkan untuk penyerahan bantuan tersebut. Namun ungkap Gaghana, saat ini harus dilibatkan Pemerintah Kampung dan Kecamatan.

“Karena bantuan yang diperuntuhkan oleh Pemkab Sangihe kepada para nelayan dipantau langsung penggunaanya,” ujar Gaghana.

Menurut Bupati, pengawasan ini sangat penting. Bila bantuan tersebut kedapatan tidak digunakan semaksimal mungkin. Maka, dengan rasa hormat harus dikembalikan.

“Kalau tidak maksimal berarti ada kemungkinan bantuan tersebut akan ditarik kembali. Karena masih banyak nelayan yang membutuhkan untuk dimanfaatkan,” ungkapnya.

Sehingga dalam pemanfaatanya, para nelayan dapat menggunakan bantuan ini sesuai kebutuhan para Nelayan.

“Saya berharap ini betul-betul digunakan untuk kepentingan para neyalan Sangihe. Jangan sampai hari ini terima bantuan esok harinya dijual, maka itu akan berhadapan dengam hukum. Karena pemberian ini diberikan oleh Pemerintah tidak boleh diperjual bilikan,” tegas Gaghana.


(***/Christian Abdul)

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

3 × 2 =