BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Hari Pertama USBN Berjalan Lancar

April 16
20:36 2018

 

Ferry Paisa

Ferry Paisa

 

Kawangkoan, BeritaManado.com — Hari pertama pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), bagi sekolah tingkat SMP dan sederajat di kabupaten Minahasa terpantau berjalan lancar.

Seperti di SMP Negeri 1 Kawangkoan, dimana sebelum USBN jauh hari sebelumnya, pihak sekolah sudah melaksanakan pemantapan atau pengayaan bagi siswa peserta USBN.

“Empat bulan lamanya, 166 siswa sudah dimantapkan lewat kegiatan pengayaan, biar tiba saatnya peserta siap menghadapi USBN,” terang Kepsek SMPN 1 Kawangkoan Ferry Paisa SPd MM, Senin (16/4/2018).

Hal yang sama dialami dua sekolah SMP Negeri di Langowan, meski jumlah peserta USBN SMP Negeri 1 terdaftar 166 siswa dan yang tidak ikut serta hanya 4 siswa.

Begitu juga dengan SMP Negeri 2 Langowan dari 112 peserta, yang tidak ikut hanya 3 siswa, namun jalannya USBN di dua sekolah ini sesuai dengan apa yang diharapkan.

Informasi dirangkum BeritaManado.com menyangkut materi soal, mengacu dari soal yang sudah dikeluarkan oleh kisi kisi Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), baik kisi-kisi untuk USBN maupun kisi-kisi UNBK.

Sedang USBN berlangsung 5 hari, mulai Senin hari ini dan berakhir Jumat (20/4/2018), dimana setiap hari peserta mengikuti ujian 2 mata pelajaran, diawali Bahasa Indonesia, Pendidikan Agama, Matematikan, PKn, Bahasa Inggris, IPS, IPA, Seni Budaya, PenJasOrkes, Ketrampilan dan Prakarya/Mulok.

 

(Ferry Lesar)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

three × 1 =