BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Harga Tiket Pesawat Meroket, Tingkat Hunian Hotel Sepi

January 04
23:43 2019
Bandara Sam Ratulangi Manado
ilustrasi: Bandara Sam Ratulangi Manado

Manado — Tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel di Sulawesi Utara (Sulut), pada momentum seperti libur Natal dan Tahun Baru, justru mengalami penurunan.

Padahal, tingkat hunian hotel menjadi salah satu indikator keberhasilan sektor pariwisata suatu daerah.

General Manager Peninsula Hotel Manado Putu Anom bahkan mengatakan bila tingkat hunian kamar hotel cenderung tak mengalami kenaikan.

“Karena banyak yang sudah reservasi pada akhirnya membatalkannya,” ujar Putu Anom, Jumat (4/1/2019).

Ketua Association of the Indonesian Tours and Travel (ASITA) Sulut Merry Karouwan kepada BeritaManado.com Juma,t (4/1/2019) menjelaskan bila salah satu indikator penyebab anjloknya tingkat hunian hotel karena kondisi harga tiket dari Jakarta ke Manado sedang meroket.

“Beberapa bulan terakhir, harga tiket ada pada kisaran Rp2,8 juta dan itu tentu saja cukup memberatkan, sehingga bukan tidak mungkin wisatawan akan memilih destinasi lain untuk dikunjungi,” kata Karouwan.

Merry Karouwan menambahkan kondisi ini semakin sulit karena harga tiket ke luar negeri tidak mengalami kenaikan.

“Harga tiket itu sendiri memang menjadi salah satu penentu wisatawan untuk memutuskan ke daerah mana yang akan menjadi destinasinya. Sebagaimana diketahui, harga tiket itu mempunyai batas maximum dan minimum dan yang dijualmaskapai belakangan ini berada pada level yang mendekati batas maximum,” tandasnya.

(Frangki Wullur)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

10 − 1 =