BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Wabup Helmud Hontong Ikuti Rakornas pemantapan Penyelenggaraan Pemilu

February 12
20:41 2019

Sangihe, BeritaManado.com-Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE, Kapolres Sangihe AKBP Sudung F Napitu SIK, Kaban Kesbangpol Sangihe D Mandak, Ketua DPRD Sangihe Benhur Takasihaeng SE dan Danlanal Tahuna Kolonel Aribowo mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Kewaspadaan Nasional.

Rakornas yang digelar Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk pemantapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019, berlangsung di Ballroom Sandeq Hotel Claro Makassar, Selasa (12/2/2019)

Wabup menjelaskan, Dirjen Politik dan Pemerintah Umum Soedarmo yang mengatakan kegiatan tersebut sebagai finalisasi dari pemerintah.

“Pemilu waktunya sudah sangat dekat tinggal beberapa hari lagi, pertemuan hari ini adalah pertemuan terakhir bagi seluruh pemangku kepentingan. Guna memastikan kesiapan dari masing-masing stakeholder dan pemangku kepentingan yang terkait dengan penyelenggaraan pemilu serentak yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang,” kata Hontong mengutip sambutan Soedarmo.

Lanjutnya, pemilu sebelumnya pemerintah melaksanakan rakornas secara menyeluruh. Namun pada tahun ini, pelaksanaan rakornas dilakukan secara peregional karena pemerintah ingin menyatukan, menyamakan persepsi dan menampung berbagai persoalan yang mungkin terjadi.

“Jadi intinya Dirjen ingin mendengarkan dari masing-masing penyelenggara, khususnya bagi aparat keamanan, KPU juga pemangku kepentingan apa-apa saja yang akan menjadi kendala yang akan dihadapi nantinya,” tutur Hontong.



(***/Christian Abdul)

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

16 + nine =