BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Tiga Pesan Bupati James Sumendap di HUT ke-56 PKB GMIM

October 19
22:21 2018

James Sumendap membawakan sambutan pada puncak peringatan HUT ke-56 P/KB GMIM di Ratahan

 

 

Ratahan, BeritaManado.com – Tiga hal penting disampaikan Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH, disela membawakan sambutan pada ibadah puncak syukur HUT ke-56 Pria/Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM yang dipusatkan di Lapangan Ompi Ratahan, Jumat (19/10/2018).

Yang pertama Sumendap mengajak kepada bupati/walikota di Sulut agar mengeluarkan surat edaran dalam rangka pemilu legislatif dan pemilu presiden kepada semua jajaran gereja, mesjid, ormas, LSM, organisasi kepemudaan untuk tidak meminta-minta sumbangan kepada calon anggota legislatif.

“Ini dalam rangka komitmen pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara untuk menjadi lebih baik,” tegas Bupati James Sumendap yang juga ketua umum panitia HUT ke-56 P/KB GMIM.

Kata Sumendap, selain menjadi komitmen bersama aparat pemerintah untuk menjadi lebih baik, tentu diperlukan komitmen yang sama dari seluruh pemangku kepentingan, didalamnya P/KB GMIM.

Kedua Sumendap menghimbau warga gereja agar kita tidak lagi meminta-minta sumbangan di jalan. “Puji Tuhan sejak dilantik periode pertama tahun 2013, di Mitra sudah tidak ada lagi permintaan sumbangan di jalan-jalan. Saya sudah membuktikan selama 5 tahun bisa membangun gereja tanpa meminta sumbangan di jalan,” ujar Sumendap.

Yang ketiga, Sumendap mengaku bangga dengan slogan P/KB. Hanya saja dirinya meminta P/KB konsisten dengan tidak melakukan pergantian slogan seiring pergantian pimpinan P/KB GMIM. “Hal ini penting agar tidak membingungkan. GMIM harus berani melahirkan slogan berdasarkan slogan dan karakter GMIM,” tutur Sumendap.

Lanjut diungkapkan Sumendap, selama kepemimpinan di Mitra, dirinya bersama seluruh jajaran telah melakukan perubahan dan restorasi di daerah tersebut.

“Dan terkait pelaksaan seluruh kegiatan P/KB di Mitra, saya melarang gereja yang menjadi panitia untuk meminta-minta sumbangan. Sebab, kualitas dari paduan suara adalah memuji nama Tuhan bukan menyenangkan panitia atau bukan menyenangkan penyelenggara. Karena itu jangan sekali-sekali kegiatan kerohanian mengambil kesempatan meminta sumbangan,” tegasnya.

Diakhir sambutan Sumendap menyampaikan banyak selamat kepada P/KB yang berhari ulang tahun ke-56. “Selamat berlomba demi kemuliaan Tuhan dan mari kita cintai perdamaian dan persatuan,” tukas Sumendap sembari menambahkan bahwa suksesnya acara ini didukung oleh warga jemaat wilayah Ratahan dan warga Mitra pada umumnya.

Sementara itu, Ketua P/KB Sinode GMIM Pnt Vecky Lumentut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati James Sumendap dan seluruh warga Mitra karena telah memfasilitasi kegiatan HUT ke-56 PKB GMIM dengan begitu apik dan bisa terselenggara dengan lancar.

Diketahui, puncak acara ibadah syukur yang langsung dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt DR. Hein Arina diikuti sebanyak 16 ribu peserta. Bahkan diperkirakan hari kedua Sabtu besok ada sekitar 22 ribuan peserta yang akan mengikuti kegiatan yang berlangsung hingga 21 Oktober 2018 mendatang.

Hadir BPMS GMIM, Mewakil Gubernur Sulut Kepala BKD Gemmy Kawatu, Wakil Bupati Mitra Drs Jocke Legi, Anggota DPD RI yang juga penasehat P/KB GMIM Ir Stefa Liow, Bupati/Walikota yang mewakilkan, forkopimda, Kejari Amurang, Kapolres Minsel, Kodim 1302 Minahasa, Ketua DPRD Mitra, Ketua BPMW GMIM, pengurus panji Josua, Sekda dan para asisten serta pejabat Pemkab Mitra.

 

(RulanSandag)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

five × two =