BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

STEFANUS LIOW Suarakan Aspirasi Rakyat Sulut

May 23
06:29 2018

 

Senator Stefanus Liow saat menyampaikan Laporan Hasil Kunjungan Kerja dalam Sidang Paripurna ke-13 DPD RI, Selasa kemarin. (Foto:IST)

 

 

Jakarta, BeritaManado.com — Senator utusan Sulawesi Utara, Selasa(22/5/2018) kemarin kembali menyuarakan aspirasi rakyat dalam Sidang Paripurna ke-13 DPD RI di Gedung Nusantara V, Senayan Jakarta.

 

Menurutnya, apa yang disampaikan itu merupakan hasil dari kunjungan kerja 24 April – 20Mei 2018 dari empat senator, termasuk Ir Stefanus Liow, Benny Rhamdani, Fabian Sarundajang dan Ir Marhany Pua.

 

Stefanus Liow yang tampil sebagai juru bicara menyampaikan beberapa hal penting diantaranya soal kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan RI telah menimbulkan gejolak besar dalam masalah ekonomi, sosial dan kependudukan di Kota Bitung, yang mengakibatkan dituutpnya empat dari tujuh pabrik pengalengan ikan karena tidak adanya lagi bahan baku.

 

“Dampak negatifnya jelas terasa, dimana terjadi peningkatan pengangguran, pemutusan hubungan kerja serta masalah sosial lainnya. Aspirasi yang disampaikan yaitu pemerintah kiranya menerapkan pengecualian atas kebijakan yang dibuat,” kata Stefanus Liow.

 

Kemudian ada juga Peraturan Kemendikbud RI yang memberlakukan syarat minimal anak usia 7 tahun saat penerimaan sisa baru di tingkat Sekolah Dasar (SD) untuk dicabut kembali, karena dinilai akan menyulitkan orangtua.

 

Pada sidang tersebut juga disuarakan aspirasi dari ormas adat untuk penguatan Undang-Undang tentang adat dan mendorong prasarana dan sarana destinasi sektor pariwisata.

 

(Frangki Wullur)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

five − 2 =