BeritaManado.com

Mengagetkan !!! Turun Gunung, IVANSA-CNR Masuk “Kandang Banteng”

January 14
12:54 2018
Ivansa-CNR bersama kader PDIP Anyo Lengkong

Ivansa-CNR bersama kader senior PDIP Anyo Lengkong

 

Manado, BeritaManado.com – Partai Golkar dan beberapa partai pengusung beruntung mendapatkan pasangan Ivan Sarundajang (Ivansa) dan Careig Naichel Runtu (CNR) sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periode 2018-2023.

Dua figur muda ini sangat populis tak hanya di Kabupaten Minahasa tapi juga turun gunung hingga Kota Manado. Terbukti kedatangan keduanya di salah-satu rumah kopi di bilangan Sario, Jumat (12/1/2018) lalu, disambut antusias warga.

Menarik, kedatangan Ivan Sarundajang dan Careig Runtu sangat mengagetkan para pengunjung. Bukan tanpa sebab, rumah kopi yang sudah sangat terkenal ini merupakan tempat nongkrong pejabat, politisi dan kader partai, bahkan tidak sedikit juga kader simpatisan PDI-Perjuangan seperti Nosanjo Lengkong, Arthur Rambi, Sonny Hendrik, Maikel Yerry dan banyak kader PDIP lainnya sehingga tak salah juga rumah kopi ini di sebut “Kandang Banteng”.

Nosanjo Lengkong akrab disapa Anyo dimintai tanggapan BeritaManado.com terkait kedatangan Ivan Sarundajang dan Cereig Runtu mengatakan biasa-biasa saja. Menurutnya, hampir semua rumah kopi di Manado menjadi tempat berkumpul seluruh elemen masyarakat mulai birokrat, politisi, pegawai pemerintah, pekerja swasta dan lainnya.

“Kalau bicara kader partai tentu sudah lintas partai tak hanya PDIP di sini. Jadi, biasa-biasa saja, termasuk ketika yang datang bapak Ivan dan Careig kita berdiskusi ringan saja bukan menyatakan dukungan. Pasti kami mendukung semua calon yang berkomitmen memberi kemajuan bagi daerah yang dia pimpin nanti termasuk Minahasa,” tandas Anyo Lengkong, tokoh senior mantan Bendahara DPC PDIP Manado ini.

Ivan Sarundajang dan Careig Runtu diwawancarai BeritaManado.com, perihal kedatangan di rumah kopi menjawab santai bahwa sebagai calon pemimpin harus bisa berbaur dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Nah, rumah kopi kan sebagai simbol tempat berkumpul seluruh lapisan masyarakat dari berbagai golongan dari golongan atas, menengah hingga bawah. Pemimpin harus mampu merasakan semua suasana sekaligus mencari masukan untuk diimplementasikan jika dipercayakan memimpin Minahasa nanti,” ujar Ivan Sarundajang diiyakan Careig Runtu.

Harapan masyarakat kepada pasangan Ivansa-CNR memajukan Kabupaten Minahasa begitu tinggi seperti diungkapkan Riany Kapoyos, warga Desa Liba, Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa.

“Harapan kami sebagai warga Minahasa agar kedepannya Minahasa lebih maju tidak ketinggalan dengan kabupaten lainnya di Minahasa. Enceng gondok harus segera diatasi, pembukaan lapangan pekerjaan melalui program pelatihan memanfaatkan teknologi,” tukas gadis cantik ini.

Terkait pernyataan Riany Kapoyos, bakal calon wakil bupati, Careig Runtu, yakin Minahasa akan lebih maju berbekal potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) melimpah.

“Yang pasti daerah maju bukan sekedar pemimpin baik tapi juga dukungan seluruh masyarakat. Kesejahteraan masyarakat merupakan visi utama kami jika dipercayakan memimpin Minahasa,” pungkas Careig Runtu.

(JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

1 × three =