BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Makna Bulan Ramadhan Bagi Ivanry Matu

May 24
23:02 2018
Ivanry Matu bersama Ketua Kadin Indonesia Rosan Roselani

Ivanry Matu bersama Ketua Kadin Indonesia Rosan Roselani

 

 

Manado — Bulan Ramadhan memiliki makna yang sangat special bagi Ivanry Matu bersama keluarga. Karena di bulan puasa ini tali silahturahmi semakin erat terjalin dengan keluarga dari Istri.

“Istri saya berasal dari Gorontalo, jadi setiap tahun apalagi di bulan suci ramadhan ini hubungan kekeluargaan semakin kental, walaupun orang tua dan keluarga dari istri berada di Gorontalo tetapi komunikasi terus terbangun untuk saling mendukung dalam menunaikan ibadah puasa,” kata Ivanry Matu, Kamis (24/05/2018), usai menelpon mertua di Gorontalo.

Dijelaskannya, membangun komunikasi yang harmonis adalah sebuah keharusan, karena hubungan baik dan pertemanan dengan semua orang tanpa membeda-bedakan etnis akan mendatangkan rejeki.

Kebanyakan supplier bahan baku untuk restoran Ocean 27 dari etnis Gorontalo dan sudah seperti saudara. Sebagian besar penjual etnis Gorontalo yang berada di pasar bersehati adalah orang-orang yang sudah bersama-sama sejak mulai usaha dari nol.

“Mereka banyak membantu dan itu tak bisa dilupakan, karena saya banyak berhutang budi dan bahan baku kepada mereka…. hahahahaa…,” ujar Ivanry Matu sambil tertawa.

Dilajutkannya, sejak menikah istri memiliki peran yang sangat penting dalam upaya merintis usaha dari nol.

Berkat anugerah Tuhan dan peran orang tua, sehingga RM. Ocean 27 boleh berkembang.

“Rutin dan tidak pernah absen setiap tahun kami harus merayakan lebaran bersama mertua dan keluarga di Gorontalo, ini bukan sekedar kewajiban saja, tapi banyak hal yang kami dapati ketika ada silaturahmi seperti ini. Ada keindahan dalam kerukunan dan interaksi yg terbangun antara sesama keluarga mulai orang tua sampai anak-anak, hal ini juga mengajarkan untuk terus menjaga nilai-nilai Saling menghargai dan toleransi yang kuat agar terus terjalin indah,” jelas Ivanry Matu.

Ditambahkannya, saudara-saudara dari mertua sebagian berada di wilayah Tuminting, hal ini sedikit mengobati kerinduan karena setiap saat bisa saling mengunjungi ketika ingin bertemu.

“Selamat menunaikan ibadah puasa ramadahan, semoga berkah untuk kita semua, kami adalah contoh keluarga Bhinneka tunggal Ika, ini kebanggaan karena kami tetap hidup rukun dan damai,” pungkas Ivanry Matu.

 

 

(Jones)

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

17 − one =