BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

JABES GAGHANA: Pemkab Sangihe Perjuangkan Harga Kopra Naik

July 11
15:43 2018

 

Jabes E Gaghana SE ME

Sangihe, BeritaManado.com-Guna memaksimalkan harga kopra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, akan memperjuangkan harga kopra ke pemerintah pusat agar membaik. Karena, harga kopra di Sangihe saat mengalami penurunan drastis dari harga sebelumnya.

“Memperhatikan nasib petani kopra, Pemkab Sangihe terus berupaya menaikkan harga kopra yang saat ini mengalami penurunan harga yang signifikan,” kata Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, kepada sejumlah wartawan, Rabu (11/7/2018).

Bupati menjelaskan, hal tersebut sementara dicari solusi. Apakah harga kopra turun karena suplay atau pasokannya banyak, atau sebaliknya.

“Ada ruang-ruang lain untuk penjualan kopra atau kelapa. Salah satunya bisa memanfaatkan konteiner kosong ke Surabaya melalui program tol laut yang sudah diselenggarakan pemerintah pusat,” jelas Gaghana.

Bupati berharap bila peluang ini digunakan, setidaknya komoditi lokal berupa kelapa tersebut bisa dilakukan, sehingga harga jualnya bisa naik meskipun hanya sedikit.

 

(Christian Abdul)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

6 + ten =