BeritaManado.com

Siapa Saja ‘Aktor’ di Balik Skenario Rully? Siap-siap, Ini Ancaman Pasalnya…

May 09
09:04 2018

Proses pencarian korban di Jalan Ir Soekarno (kiri) pada Minggu malam. Korban Rully (kanan) dalam perjalanan usai ditemukan di Gorontalo.

 

Minut, BeritaManado.com – Skenario yang disusun Rully Nento, sehingga membuat heboh masyarakat Kota Manado Sulawesi Utara (Sulut) pada Minggu (6/5/2018) malam, bukan perkara main-main.

Polres Minahasa Utara (Minut) memastikan ada ancaman pidana yang bisa menjerat akibat kasus tersebut.

Bahkan bukan hanya Rully, petugas kepolisian juga sedang menyelidiki siapa saja ‘aktor’ di balik skenario teraebut.

“Kalaupun terbukti sekenario ataupun berita hoax dia akan terjerat pelanggaran UU no 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang menyebutkan setiap orang dan dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang menyebabkan kerugian di pidana penjara paling lama enam tahun dan denda paling banyak Rp 1 miliar,” ujar Kapolres Minut AKBP Alfarits Pattiwael SIK MH melalui Kasubag Humas AKP Hilman Muthalib, Selasa (8/5/2018).

Seperti diketahui, selain Rully, Ikbal Permata yang melakukan share pertama voice note yang dikirim Rully, juga ikut dimintai keterangan.

Ada juga Wakil Ketua Grab Army Sulut (GAS) yang adalah suami Deysi Saidan pemeran video orang kesurupan juga akan diperiksa.

 

(Finda Muhtar)

 

 

Baca Juga:

Beredar Video Pengakuan Rully Usai Ditemukan di Gorontalo. Polres Minut Masih Cek Kebenaran

Di Hadapan Polisi Rully Mengaku Semua Hanya Skenario

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

two × five =