BeritaManado.com

Rakornas Data Terpadu 2017, Pemkot Tomohon Kedepankan Kegiatan Sosial

September 11
21:41 2017
Rakornas dataAsisten Administrasi Umum Pemkot Tomohon Novi Politon SE (kanan) didampingi Kepala Dinas Sosial dr Jhon Lumopa (tengah) menghadiri rakornas.

TOMOHON, beritamanado.com – Pemkot Tomohon menjadi satu dari ratusan pemerintah kabupaten dan kota di seluruh Indonesia yang hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Data Terpadu 2017 yang digelar di Hotel Mercure Ancol, 10 hingga 12 September 2017.

Menteri Sosial Kofifah Indar Parawansa saat membuka kegiatan mengatakan tujuannya dilaksanakannya kegiatan ini untuk mencapai berbagai program yang berkaitan dengan kegiatan sosial dan menjadi acuan pelaksanaan program di setiap daerah melalui instansi sosial yang ada.

Menteri pun mengimbau kepada seluruh kepala daerah yang hadir atau yang mewakili untuk mensuport program kegiatan yang ada dan memasukkan anggarannya pada APBD. “Kami mengundang para kepala daerah agar supaya semua program dapat langsung diserap dan diketahui sehingga pelaksanaannya tepat sasaran,” terang Kofifah.

“Kaitan dengan program PKH Raskin, Rastra dan bantuan pangan diharapkan benar-benar tersalur tepat sasaran, tidak terjadi penerima ganda dan dikelola dengan baik sebagai komitmen bersama untuk penanggulangan kemiskinan di seluruh Indonesia,” terangnya.

Sementara Asisten Administrasi Umum Pemkot Tomohon Novi Politon SE mengungkapkan pihaknya terus mengedepankan pelaksanaan program kegiatan sosial yang ada di Kota Tomohon. “Pemerintah kota sampai saat ini tetap berkomitmen menyukseskan berbagai program pemerintah pusat didalamnya program sosial yang intinya untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon pada umumnya,” ujar Politon didampingi Kepala Dinas Sosial dr Jhon Lumopa.

(ReckyPelealu)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment