BeritaManado.com

Pemkab Mitra Bangun Pasar dan Rumah Kemasan

January 09
23:02 2017

 

Mtra, BeritaManado.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) tahun 2017 akan membangun dua pasar rakyat dan rumah kemasan untuk industri rumah tangga.
“Sesuai perencanaan kita, untuk tahun ini Pemkab kembali membangun pasar rakyat ditambah dengan rumah kemasan untuk industri kecil berbasis rumah tangga,” kata Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Minahasa Tenggara Marie Makalow, Senin (9/1/2017).
Ia menuturkan, kedua pasar rakyat yang akan dibangun tersebut berada di Kecamatan Belang dan Kecamatan Touluaan Selatan.
“Untuk pasar yang akan dibangun di Belang anggarannya Rp 11 miliar karena disana konstruksi dua lantai, sedangkan untuk di Touluaan Selatan anggarannya Rp 1,6 miliar,” jelasnya.
Sedangkan untuk pembangunan rumah kemasan, menurut Marie akan dibangun di Kecamatan Ratahan.
“Rumah kemasan sudah kita siapkan di Ratahan dengan anggarannya Rp 2 miliar. Itu sudah termasuk dengan peralatan,” katanya.
Ia menambahkan, program pembangunan sejumlah fasilitas perdagangan dan industri kecil tersebut untuk mendorong aktifitas ekonomi masyarakat.
“Kita targetkan tahun ini makin banyak aktifitas ekonomi yang dilaksanakan oleh masyarakat, sehingga membantu pertumbuhan ekonomi daerah,” tandasnya.(rulansandag)

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment