BeritaManado.com

Panelis Minta James Sumendap Jujur Soal Ini

March 07
01:36 2018

debat publik 1Pasangan Calon Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jocke Legi disela debat publik

 

Ratahan, BeritaManado.com – Debat publik pertama pemilihan bupati dan wakil bupati Minahasa Tenggara tahun 2018 yang dilaksanakan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Gedung Wale Wulan Ratahan, Selasa (6/3/2018) berlangsung sukses.

Pasangan calon tunggal James Sumendap dan Jocke Legi dicecar sejumlah pertanyaan oleh para panelis yang berasal dari kalangan akademisi saat penajaman visi dan misi.

Panelis Dr Ferry Liando kepada calon Bupati James Sumendap menanyakan program apa saja dalam visi dan misi pada periode pertama yang belum direalisasikan kepada masyarakat hingga akan mengakhiri masa jabatan sebagai Bupati Minahasa Tenggara 2013-2018.

“Saya minta calon bupati James Sumendap dapat menjawab secara jujur program yang sudah dijanjikan namun hingga saat ini belum terealisasi,” kata Liando.

Calon Bupati James Sumendap saat menjawab pertanyaan penalis secara jujur mengatakan, dalam setiap pengambilan keputusan terkait program-program yang akan dilaksanakan ada yang namanya politik anggaran.

Ditegaskan Sumendap, persoalan politik anggaran inilah yang kemudian membuat adanya program yang belum bisa terselesaikan hingga akan berakhirnya masa jabatannya sebagai bupati.

“Dikarenakan masih adanya program-program yang belum selesai karena politik anggaran yang saya sebutkan, makanya saya kembali maju mencalonkan diri untuk menuntaskan semua program tersebut pada periode kedua,” kata Sumendap.

Sumendap menyebutkan, dalam menjalankan seluruh program pembangunan memang tidak akan cukup hanya dengan satu periode. Karena itu, Sumendap berkomitmen akan menyelesaikan seluruh program tersebut pada periode kedua memimpin Kabupaten Minahasa Tenggara.

 

(rulan sandag)

 

 

 

 

Ads




1 Comment

  1. Cikar March 07, 15:33

    Pertanyaan panelis sdh direncanakan krn jawabannya seperti sdh disiapkan..jadi seakan-akan membuat masyarakat mengerti bhw tdk cukup 1 periode menuntaskan program pembangunan. Saya mau tanya apa itu politik anggaran, dan berikan contoh yg jelas 1 proyek saja

    Reply to this comment

Write a Comment

18 + seventeen =