BeritaManado.com

Manado Miliki Command Center, VICKY LUMENTUT: ASN Jangan Gaptek

January 12
19:03 2017

 

 

Vicky Lumentut saat memberi sambutan usai ibadah perdana di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado

Vicky Lumentut saat memberi sambutan usai ibadah perdana di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado

 

 

 

Manado, BeritaManado.com – Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan pada Kamis (12/1/2017) pagi tadi menghadiri ibadah perdana ASN di lingkup pemerintahan kota Manado, khususnya yan beragama kristen.

Usai pelaksanaan ibadah, dalam sambutannya, Vicky Lumentut mengatakan, tahun 2017 adalah tahun inovasi dan taat aturan bagi ASN, sehingga bagi setiap ASN diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Saya dan Pak Wakil Walikota akan memberikan apresiasi bagi mereka yang bekerja dengan inovasi. OPD baru ini bukan kemauan dan keinginan saya dan Pak Wakil, tetapi ini adalah amanat peraturan. Saya dan Pak Wakil sangat dilematis, antara profesionalitas dan interaksi sosial sangat dominan, sehingga tidak semua bisa diakomodir. Saya harap diposisi manapun mari kita laksanakan tugas ini dengan sebaik mungkin,” ujar Vicky Lumentut.

Pada kesempatan tersebut, Vicky pun meenegaskan tentang kehadiran Command Center yang mengukuhkan komitmen pemerintah dalam mewujudkan Manado sebagai smart city.

“Saya dan Pak Mor sudah putuskan Manado menjadi Smart City. Semua kegiatan di kota ini akan terpantau lewat ruangan Manado Command Center Cerdas. Sehingga, semua pejabat jangan jadi Gaptek (Gagap teknologi). Semua harus familiar dengan teknologi, dengan IT, dunia maya dan dunia tanpa batas ini,” tegas Vicky.

Lanjutnya, ASN diminta untuk bekerja profesional sesuai tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) masing-masing dan tidak fokus pada penyesuaian diri dengan struktur OPD yang baru.

“Saya harap ASN di Pemkot Manado tidak usah terlalu menguatirkan dengan adanya penyesuaian struktur OPD baru di jajaran pemerintah Kota Manado. Silahkan bekerjalah dengan profesional dalam melayani masyarakat di Kota Manado,” tutupnya. (***/srisurya)

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment