BeritaManado.com

Kabasarnas MUHAMMAD SYAUGI Tinjau Kantor SAR Manado, Sempat Singgung Soal Rumah Tangga

April 19
06:58 2017
Kunjungan Kepala Basarnas.

Kunjungan Kepala Basarnas Marsekal Muda Muhammad Syaugi.

Kepala Baarnas mengecek gedung SAR Manado dan peralatannya.

Kepala Baarnas mengecek gedung SAR Manado dan peralatannya.

 

Airmadidi-Kantor SAR Manado yang membawahi tiga pos di Amurang Minahasa Selatan (Minsel), Kota Kotamobagu dan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Selasa (18/4/2017) didatangi tamu spesial.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Muda Muhammad Syaugi SSos MM didampingi istri sekaligus Ketua Darma Wanita Persatuan Basarnas Luli M Syaugi serta beberapa staf, mengunjungi Kantor SAR Manado yang terletak di jalan bypass Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang diterima langsung oleh Kepala Kantor SAR Manado Budi Cahyadi SSos.

Pantauan BeritaManado.com, Kepala Basarnas Muhammad Syaugi meninjau gedung kantor SAR Manado dan peralatan penunjang yang digunakan dalam kegiatan Safe And Resque (SAR).

Jendral bintang dua ini juga melakukan diskusi singkat dengan beberapa personel SAR Manado.

“Kita memang kekurangan personel. Tapi kita harus tetap semangat bekerja sesuai tugas kita. Dengan dedikasi yang tinggi, kelak kalian yang akan memimpin Basarnas,” ujar Syaugi memberi motivasi.

Menariknya di sela-sela sambutan, Kabasarnas sempat menyinggung soal masalah personal yang dihadapi tim Basarnas.

“Pesan saya, bekerjalah dengan baik. Dan pertahankan komitmen berumah tangga, itu sekali seumur hidup. Bagi yang belum menikah, pilih yang betul-betul terbaik,” pesan Syaugi.

Sementara itu, Kepala Kantor SAR Manado Budi Cahyadi dalam laporannya menyampaikan Kantor SAR Manado memiliki 59 personel sehingga cukup sulit untuk menjangkau wilayah rawan bencana.

Terkait kendala ini, Kabasarnas Syaugi menghimbau SAR Manado selalu berkoordinasi dengan pemerintah setempat, kepolisian, TNI, PMI dan stakeholder lainnya dalam penyelesaian tugas.(findamuhtar)

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment