BeritaManado.com

Ini Makna Kemerdekaan di Tahun Politik Menurut WANDA SANGARI

August 19
10:22 2018

 

Wanda Sangari (kiri) bersama suami Julius Patadungan (kanan) saat menghadiri Upacara HUT ke-73 Proklamasi Kecamatan Langowan Raya

 

Langowan, BeritaManado.com — Setiap momentum perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, ada begitu banyak orang maupun kelompok memaknainya sesuai dengan apa yang sedang hangat diperbincangkan masyarakat.

Tahun 2018 ini hingga 2020 nanti merupakan momentum tahun politik, dimana masyarakat secara langsung maupun tidak langsung digiring untuk masuk dalam suatu rangkaian pesta demokrasi.

Bagi Wanda Sangari, masuk secara langsung dalam jalur kompetisi untuk menjadi seorang wakil rakyat juga adalah bentuk kemerdekaan untuk mengambil bagian dalam proses pembangunan daerah khususnya Kabupaten Minahasa.

Disamping itu, makna kemerdekaan yang selaras dengan tahun politik juga adalah bagaimana masyarakat secara umum diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk menentukan pilihan politiknya kepada siapa saja yang dikehendaki.

“Ada banyak makna kemerdekaan di tahun politik ini, namun bagi saya dua hal itu adalah beberapa dari yang utama untuk memberikan pemahaman kepada siapa saja tentang demokrasi dalam dunia politik,” katanya kepada BeritaManado.com, Minggu (19/8/2018).

Wanda sendiri mengharapkan, dalam kompetisi Pemilihan Umum Legislatif tahun 2019 mendatang akan menyajikan pertandingan yang sportif dan menganduk unsur edukasi kepada generasi muda.

 

(Frangki Wullur)

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

eighteen − seven =