BeritaManado.com

Agya vs Sigra, Kumtua Watudambo Syok

February 23
00:44 2018
Kondisi mobil Agya usai mengalami lakalantas.

Kondisi mobil Agya yang mengalami lakalantas.

 

Minut, BeritaManado.com – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Ir Soekarno, Desa Sarongsong Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Kamis (22/2/2018).

Kecelakaan melibatkan dua kendaraan mini bus Toyota Agya merah DB 1458 yang dikemudikan Merry Tumatar Hukum Tua Desa Watudambo sekaligus istri anggota DPRD minut Jootje Mengko dan Daihatsu Sigra merah DB 1758 FD yang dikemudikan oleh Rommy seorang ASN di Pemkab Minut.

Kejadian bermula, saat sekitar pukul 16.20 Wita, Merry Tumatar mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi dari arah Bitung menuju Manado.

Menurut pengakuan sejumlah saksi di tempat kejadian perkara (TKP), mobil Agya kehilangan kontrol pada saat memasuki tikungan sehingga keluar jalur dan terjun bebas menimpa mobil Daihatsu Sigra.

”Saya melihatnya dan langsung kaget, karena saat jatuh mengeluarkan bunyi yang keras, mobil kemudian terus terguling dan terhenti dibawa tiang listrik. Saya dan warga langsung melihat kedua pengemudi untuk diselamatkan. Sempat kami bertanya kepada pengemudi Toyota Agya, katanya penglihatan silau karena matahari sore pada saat di tikungan,” terang Rahel warga setempat.

Sementara itu, Rommy, pengemudi Daihatsu Sigra tidak mengalami luka namun masih tampak sangat syok.

“Saat kejadian saya sudah belok ke lorong sebelah kanan dari arah yang berlawanan, namun saat mobil di belokan, tiba-tiba terdengar suara keras dari belakang mobil. Saat saya lihat ternyata mobil tersebut jatuh di atas mobil saya,” ungkap Rommy.

Merry Tumatar sendiri juga tampak syok dan oleh sejumlah warga dibawa ke RSUD Walanda Maramis.

Anggota DPRD Munahasa Utara Drs Denny Wowiling yang pada saat kejadian lewat, juga ikut mendampingi korban Merry Tumatar ke rumah sakit.

Kasubag Humas Polres Minut AKP Hilmat Muthalib membenarkan kecelakaan tersebut.
“Korban sudah dimintai keterangan. Sedangkan mobil sudah diamankan agar tidak menganggu lalu lintas,” kata Muthalib.

 

(Finda Muhtar)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

3 + 16 =