Jerman sebagai tuan rumah terus bersolek menyambut Euro 2024. Foto: Ist

BeritaManado.com — Gelaran ke-17 kompetisi antarnegara Eropa, akan bergulir pada Sabtu (15/6/2024).

Di Euro 2024, sejumlah rekor bisa saja patah, termasuk rekor pencetak gol terbanyak yang saat ini masih dipegang oleh Cristiano Ronaldo.

Melansir Suara.com jaringan BeritaManado.com, Cristiano Ronaldo, salah satu pemain terbaik yang pernah ada di era sepak bola modern, saat ini berada di daftar teratas top skor UEFA Euro Cup atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Piala Eropa.

Pemain asal Portugal itu tercatat sudah mengemas 14 g dari 25 pertandingan di lima gelaran Euro.

Cristiano Ronaldo, salah satu pemain terbaik yang pernah ada di era sepak bola modern, saat ini berada di daftar teratas top skor UEFA Euro Cup atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Piala Eropa. Foto: Ist

Termasuk Euro 2016 di mana ia sukses mengantar Selecao das Ouinas menjadi juara usai mengalahkan tuan rumah Prancis di final.

Di Euro 2024, Ronaldo juga masih akan bermain. Meski sudah berusia 39 tahun, pemain yang kini bermain di Liga Arab Saudi bersama Al Nassr itu diprediksi mampu tampil maksimal.

Bersyukur Bisa Tampil di Euro 2024 pada Usia 39 Tahun Di urutan kedua ada legenda Prancis Michel Platini yang menorehkan sembilan gol.

Diikuti pleh Madsen, Griezmann dan Shearer di posisi tiga dengan tujuh gol.

Berikut daftar top skor Piala Eropa yang dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (13/6/2024):

  1. 14 gol: Cristiano Ronaldo (Portugal).
  2. 9 gol: Platini (Prancis).
  3. 7 gol: Madsen (Denmark), Antoine Griezmann (Prancis), Alan Shearer (Inggris).
  4. 6 gol: Rooney (Inggris), Ibrahimovic (Swedia), Van Nistelrooy (Belanda), Ponedelnik (Uni Soviet), Morata (Spanyol), Lukaku (Belgia), Henry (Prancis), Kluivert (Belanda), Nuno Gomes (Portugal).
  5. 5 gol: Gerard Muller (Jerman), Bene (Hungaria), Gomez (Jerman), Torres (Spanyol), Klinsmann (Jerman), Van Basten (Belanda), Zidane (Prancis), Amancio Amaro (Spanyol), Galic (Serbia), Dzajic (Serbia), Fontaine (Prancis), Vincent (Prancis), Ivanov (Uni Soviet), Schick (Ceko), Lewandowski (Polandia), Milosevic (Serbia).

Berdasarkan data di atas, sepertinya rekor Ronaldo tersebut akan bertahan lama mengingat minimnya jumlah gol pemain-pemain muda Eropa saat ini yang haus gol.

Sebut saja Striker Inggris Harry Kane yang baru mengoleksi empat gol dan bomber Prancis Kylian Mbappe yang belum membuka keran golnya di ajang Euro.

Sementara Ronaldo, di Euro 2024, ia masih akan bermain.

Di Euro keenamnya ini, bukan tidak mungkin pemain berjuluk CR7 itu akan menambah pundi-pundi golnya bersama Portugal.

(Alfrits Semen)




Bagikan: