BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Kompolnas RI Segera Laporkan Program Polmas Polres Minut ke Presiden

October 18
07:17 2018

Kompolnas) RI Dr Benedictus Bambang Nurhadi SH MHum mengunjungi Mako Polres Minut, Rabu (17/10/2018).

 

Minut, BeritaManado.com – Program polisi masyarakat (Polmas) yang diterapkan Polres Minahasa Utara (Minut) sebagai konsep adaptasi dari kepolisian Jepang, menarik perhatian Mabes Polri.

Rabu (17/10/2018), anggota Komisaris Komisi Polisi Nasional (Kompolnas) RI Dr Benedictus Bambang Nurhadi SH MHum mengunjungi Mako Polres Minut, dengan tujuan mendengar langsung pemaparan konsep Polmas dari Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH.

Kunjungan tersebut merupakan kali kelima dilakukan petinggi Polri.

Bahkan sebelumnya, Polres Minut juga pernah didatangi perwakilan Japan International Cooperation Agency (JICA) dengan tujuan menjadikan konsep Polmas Polres Minut sebagai pilot project nasional.

“Saya bangga sebab ini suatu keberhasilan, Polres Minut menjadi satu–satunya Polres di Indonesia, yang berhasil menjalankan program Polmas dengan baik sehingga dapat menekan tingkat kriminalitas, dan itu yang menjadi tolak ukur sehingga konsep dari Minut akan diterapkan untuk Polres–Polres yang lain. Keberhasilan yang telah dijalankan ini akan dilaporkan ke Presiden RI,” ujar Nurhadi.

Seperti diketahui, program Polmas Polres Minut mengangkat konsep one stop police service yang didalamnya mencakup sejumlah program unggulan bidang operasional, yakni PaRaMiTa (Patroli Rayon Minahasa Utara), quick response patrol, PaKaPaRa (Patroli Kampung Paling Rawan), JuRiKo (Jumpa Seribu Tokoh) dan Tour Kamseltibcarlantas.

 

(FindaMuhtar)

 

Baca Juga:

Polri dan JICA Tetapkan Polres Minut Pilot Project Polmas se-Indonesia

Kapolres Minut Pimpin Coaching Clinic Program Unggulan

Program Unggulan Polres Minut Bikin Motivator Nasional Ini Penasaran

Wow !!! Ini Dia SIReMiTa, Aplikasi Baru Polres Minut Mudahkan Pelayanan Publik

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

four × 1 =