BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Dukung Program Kota Bebas Sampah, Lambonan Squad Gelar Aksi Bersih-bersih

December 17
20:08 2018

Aksi bersih-bersih yang digelar Lambonan Squad

 

Bitung – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Lambonan Squad menggelar aksi bersih-bersih.

Aksi sosial dengan tajuk “Kerja Bakti Massal Untuk Bitung Bebas Sampah” digelar kelompok pemuda ini sebagai bentuk dukungan terhadap Pemkot Bitung merealisasikan Kota Bitung bebas sampah.

Menurut Ketua Komunitas Pemuda Lambonan Squad, Adi Mulyadi Tjikoe, kegiatan yang digelar, Jumat (14/12/2018) itu, bertujuan mengajak masyarakat untuk ikut peduli akan kebersihan lingkungan sehingga timbul kesadaran bersama yang massal dan tetap menjaganya.

“Dari diri kita sendiri pastinya, untuk Kota Bitung kita bisa membuktikan bahwa kota ini bisa bebas sampah,” kata Adi, Senin (17/12/2018).

Apalagi pemuda asal Pateten ini, sampah masih jadi persoalan besar di Indonesia. Bukan hanya masalah pengelolaan atau penyakit yang mungkin ditimbulkannya, tapi juga masalah perilaku masyarakat yang masih saja membuang sampah dengan sembarangan.

“Untuk itu, kami bergerak bersama membersihkan sampah dalam kerja bakti ini. Kami akan terus menjalankan program Lambonan Squad terkait, ini aksi nyata bukan hanya sekedar seremoni,” katanya.

Aksi Lambonan Squad mendapat apresiasi dari Camat Maesa, Sefferson Sumampouw.

Menurutnya, langkah yang diambil komunitas Lambonan Squad dengan peduli terhadap permasalahan sampah di Kota Bitung patut ditiru.

“Upaya spontan dan prakarsa para komunitas pemuda ini, sangat kami hargai dan terus mendukung terkait Kota Bitung Bebas Sampah,” katanya.

Sefferson berharap, komunitas Lambonan Squad bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk turut bersama-sama agar Kota Bitung terbebas dari sampah.

“Masyarakat Kota Bitung sangat ingin kotanya bersih dari sampah, khususnya sampah plastik. Pastinya masyarakat mampu terus bergerak membersihkan lingkungannya masing. Mari Jaga Lingkungan Masing-Masing,” katanya.

(abinenobm)

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

1 × five =