BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Deklarasi IDRI, Dosen Unima Didaulat Jabat Ketua Umum

September 30
06:35 2015

IDRIKetua Umum IDRI Amstrong Sompotan (kiri)

 

Madura – Ikatan Dosen Republik Indonesia (IDRI) resmi dideklarasikan, Selasa (29/9/2015) di Gedung Rektorat Universitas Trunojoyo Madura. Dosen Universitas Negeri Manado (UNIMA) Dr (c) Amstrong F Sompotan SSI MSi.

Alumni SMA Katolik Karitas Tomohon Angkatan 1999 ini, kepada BeritaManado.com Selasa malam menyatakan bahwa amanat tersebut merupakan sebuah penghargaan. Selain itu hal tersebut juga diakui dapat mengharumkan nama daerah Sulawesi Utara dan Minahasa.

“IDRI dibentuk untuk mempermudah serta mempercepat pelaksanaan Undang-undang yang telah mengakui kedudukan dosen sebagai tenaga pengajar professional lewat kegiatan-kegiatan ilmiah. Selain itu juga didalamnya sudah termasuk upaya untuk meningkatkan kompetensi dosen, memajukan profesi serta karir,” jelas Sompotan.

Ditambahkannya, hal yang tak kalah pentingnya didirikannya IDRI ini yaitu untuk memperjuangkan hak dan kewajiban dosen, mengurangi kesenjangan kesejahteraan dosen antar Perguruan Tinggi dan antar Kementerian. Salah satu yang akan diupayakan adalah memberikan perlindungan hukum serta profesi bagi dosen di Indonesia.

IDRIUsai deklarasi, Sompotan langsung memimpin Rapat Perdana untuk membahas kelanjutan agenda IDRI termasuk merampungkan susunan pengurus. Adapun yang mendampingi Sompotan dalam rapat tersebut yaitu Wakil Ketua Dr (c) Dian Utami, Sekretaris Umum Feiby Wewengkang SH MH dan Bendahara Umum Dr Dwizra Riana. (frangkiwullur)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

14 − two =