BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Alfamidi Manado dan GPJO Sukses Jadi Guru Sehari, Komunitas Dinding Berikan Pengalaman Baru

October 21
21:08 2018

 

foto bersama usai kelas belajar mengajar

 

 

 

Manado — Gerakan Pengguna Jasa Online (GPJO) Manado bersama Alfamidi Manado sukses menjalankan tugas sebagai guru sehari membantu para tenaga pengajar yang ada di Komunitas Dinding Manado yang setiap hari Sabtu membuka kelas belajar di Pasar Bersehati.

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda dan HUT ke-1 Gerakan Pengguna Jasa Online (GPJO).

Meski hanya sehari membantu kelas mengajar untuk membuat kerajinan tangan bunga dari sabun, tapi pengalaman luar biasa dirasakan oleh GPJO dan Alfamidi.

Hal tersebut disampaikan oleh Marketing Promotion Alfamidi Manado, Dwi Riyanto kepada BeritaManado.com, Sabtu (20/10/2018) usai kegiatan belajar mengajar.

“Ini kali pertama kami di Manado ikut dalam kegiatan seperti ini dan ternyata menyenangkan bisa bersama adik-adik kita ini, bisa ikut merasakan bagaimana rasanya belajar ditengah kondisi lingkungan seperti ini di pasar tradisional. Pengalaman ini tentu tidak akan kami lupakan dan Alfamidi menaruh perhatian besar dalam hal ini. ini juga jadi bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak yang tentu berhak mendapat pendidikan dan mengapresiasi Komunitas Dinding Manado yang membuka kelas ini,” kata Riyanto.

 

proses mengolah sabun jadi bahan dasar membuat sabun

 

 

Ungkapan yang sama pun disampaikan koordinator kegiatan Guru Sehari, Novita, dimana pentingnya memberi harapan kepada anak-anak bahwa pendidikan itu layak diterima oleh siapa saja dan masa depan yang cerah harus dikejar sejak anak-anak.

“Lewat kegiatan belajar yang diprogramkan oleh Komunitas Dinding Manado di Pasar Bersehati ini, kami jadi mendapatkan pengalaman berharga. Pendidikan itu berhak diterima oleh siapa saja. Siapapun berhak mendapat kesempatan yang sama, bahkan untuk punya cita-cita besar. Tidak mudah mengajar anak-anak, harus sabar dan hidup di dunia anak-anak dan disini kami dapat pengalaman itu,” ungkap Novita.

 

 

 

Mewakili seluruh keluarga besar GPJO, Novita pun menyampaikan terima kasih kepada Alfamidi karena telah menjadi sponsor tunggal bagi GPJO dan rekan guru yang menyenangkan, juga kepada Komunitas Dinding Manado beserta anak-anak didiknya di Pasar Bersehati yang telah menerima GPJO dan Alfamidi ikut belajar disana dengan senang hati dan khusus bagi Ketua Umum Wadah Asosiasi Online (WAO) Christian Yokung yang menyempatkan diri hadir bahkan ikut mengajar.

 

Christian Yokung dan Chele disela-sela membuat bunga

 

 

“Kepada semua pihak yang sudah ikut membantu kami, doa kami, biar Tuhan yang membalas kebaikan saudara-saudara sekalian dan kiranya selalu diberkati dalam segala hal,” kata Novita.

 

 

Ketua Umum WAO, Christian Yokung belajar bersama anak-anak

 

 

(srisurya)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

seven + 6 =