BeritaManado.com

Wakili Sulut, Samantha Siap Bertarung Dalam Olimpiade Sains Nasional di Padang

June 13
19:33 2018

 

Samantha

 

 

Manado — Samantha, Juara Olimpiade Sains Provinsi Sulawesi Utara akan bertarung dalam ajang Olimpiade Sains Tingkat Nasional di Padang – Sumatera Barat, pada bulan Juli 2018.

Samantha, murid SMPN 8 Batu Putih – Kota Bitung, adalah salah satu siswa jebolan program Science Technology Engeenering Mat (STEM) yang merupakan program CSR PT Meares Soputan Mining – PT Tambang Tondano Nusajaya (Archi Indonesia Grup).

Selain SMPN 8 Batu Putih, ada tiga sekolah yang menjadi terbaik se-Indonesia dalam program STEM PT MSM – PT TTN oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) IPA Bandung.

Ketiga sekolah tersebut yakni; SD Negeri Maen, SMP Negeri Winuri keduanya di kecamatan Likupang Timur Minut dan SD Negeri Pinasungkulan, kota Bitung.

Pemerhati Pendidikan Sulut Victory Rotty, kepada BeritaManado.com, Selasa (12/6/2018) mengatakan, prestasi Samantha bukan hanya untuk Samantha tetapi telah menjadi “ikon” daerah khususnya pada bidang pendidikan.

“Ikon ini perlu ditunjang bukan hanya pemerintah tetapi juga seluruh elemen masyarakat. Prestasi pendidikan Samantha tentu membawa kebahagiaan bagi pribadi dan keluarga bahkan seluruh masyarakat,” ujar Victory Rotty, dosen di Unima yang juga kandidat Doktor Pendidikan.

(Rds)

 

 

 

 

 

 

Tags

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

two × four =