BeritaManado.com

VICKY LUMENTUT dan PAULA RUNTUWENE Diteguhkan Sebagai Pelsus di GMIM Elim

December 03
22:03 2017

 

Paula Runtuwene dan Vicky Lumentut berfoto bersama Pdt HWB Sumakul usai ibadah peneguhan Pelsus

Paula Runtuwene dan Vicky Lumentut berfoto bersama Pdt HWB Sumakul usai ibadah peneguhan Pelsus

 

Manado, BeritaManado.com — Wali kota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan isteri Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS kembali dipercayakan mengembang tugas dan tanggung jawab sebagai pelayanan khusus (Pelsus)dilingkup pelayanan Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) untuk periode pelayanan 2018-2021.

Bersama 25 calon Pelsus terpilih yang terdiri dari 20 Penatua dan Syamas kolom serta lima Penatua Kategorial BIPRA (Bapak, Ibu, Pemuda, Remaja, Anak), keduanya mengucapkan janji dan kesediaan untuk melayani dalam ibadah peneguhan Pelsus di gedung gereja GMIM Elim Malalayang Satu Barat, Kecamatan Malalayang, Minggu (03/12/2017) pagi hingga siang tadi.

Vicky Lumentut diteguhkan sebagai Penatua sekaligus Ketua Komisi Pelayanan Kategorial Pria/Kaum Bapa (P/KB) Jemaat GMIM Elim Malalayang Satu Barat, sedangkan Prof Paula, sapaan akrab Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) yang juga Rektor Universitas Negeri Manado (UNIMA), diteguhkan sebagai Penatua atau Ketua Wanita Kaum Ibu (WKI) Jemaat GMIM Elim Malalayang Satu Barat.

Ibadah peneguhan dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt DR HWB Sumakul MTh, ditandai dengan pemasangan stola putih berlambang Alfa dan Omega kepada para Pelsus, serta penyerahan stola perayaan gereja dan Alkitab.

“Ini adalah tanda kesediaan saudara-saudara selaku Pelayan Khusus GMIM untuk melayani jemaat sebagai umat Tuhan,” kata Pdt Sumakul.

Sementara itu, Vicky Lumentut mengatakan, mengemban tugas sebagai Pelsus tidaklah mudah karena terdapat tanggung jawab yang besar sebagai bentuk pengakuan iman kepada Yesus Kristus.

“Terima kasih kepada Tuhan yang telah memilih saya dan isteri melalui Jemaat GMIM Elim Malalayang Satu Barat untuk melayani Tuhan lewat jemaatNya. Setelah diteguhkan kami akan mulai bekerja untuk kemuliaan nama Tuhan,” kata Vicky.

 
(***/sri)

 

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment