BeritaManado.com

Tiga Anak yang Diterlantarkan Ibunya di Tanjung Merah Jalani Operasi di RSUD  

January 11
18:13 2018
Khouni ketika mengunjungi tiga anak yang diterlantarkan ibunya di Tanjung Merah

Khouni ketika mengunjungi tiga anak yang diterlantarkan ibunya di Tanjung Merah

 

Bitung – Kabar tentang tiga orang anak yang ditinggalkan ibunya di Kelurahan Tanjung Merah Kecamatan Matuari membuat Ketua TP-PKK Kota Bitung, Ny Khouni Lomban Rawung merasa iba dan prihatin.

Saat mendengar kabar itu, Khouni segera meminta Perangkat Daerah terkait untuk bergerak cepat melakukan tindakan penanganan.

Bahkan informasi terakhir, Kamis (11/01/2018), pasca dikunjungi Khouni, dua dari tiga anak itu sementara berada di RSUD Kota Bitung untuk menjalani operasi bibir sumbing.

Khouni mengatakan Pemkot sudah melakukan pendampingan serta membawa beberapa bantuan berupa makanan, pakaian serta beberapa keperluan hidup lainnya untuk ketiga anak itu.

“Dan hari ini ketiga anak itu sudah kami bawa ke RSUD untuk diperiksa kesehatannya serta diberikan perawatan medis,” katanya.

Ia secara pribadi merasa tersentuh dan menjadi tanggung jawab untuk membantu ketiga anak itu.

“Untuk sementara mereka ditampung di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Bitung Kecamatan Girian sambil kami berikan penanganan baik terbaik dari segi fisik maupun mental mereka,” katanya.

Ketua PMI Kota Bitung ini juga mengatakan, tak hanya dari sisi kesehatan, sisi pendidikan, pola asuh dan tumbuh kembang ketiga anak itu akan didukung penuh Pemkot Bitung.

“Ini adalah wujud nyata tanggungjawab kita terhadap generasi muda kota ini dan semoga tak ada lagi lejadian seperti ini,” katanya.

Khouni mengucapkan apresiasi kepada seluruh pihak, baik Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama P2TP2A, Dinas Sosial, Kecamatan Matuari, Kelurahan Tanjung Merah, Pihak RSUD, JKPK, BOC dan masyarakat yang sudah berkolaborasi cepat tepat dan efisien sehingga penanganan terhadap ketiga anak itu dapat direalisasikan dengan baik.

(***/abinenobm)

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment