BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Siswa SMA Katolik Fr Don Bosco Ini Apresiasi Pelaksanaan Fintech Days 2018

August 10
08:04 2018

Kevin (kiri) dan Abraham (kanan) saat berada di booth TunaiKita

 

Manado — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerjasama dengan Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) baru saja selesai melaksanakan Fintech Days 2018 di Ballroom Four Points Hotel Manado.

Seperti diberitakan sebelumnya, Fintech Days merupakan ajang sosialisasi dan edukasi mengenai layanan perusahaan fintech (financial technology) di sektor peer to peer lending yang telah terdaftar di OJK.

Acara yang baru saja ditutup pada Kamis (9/8/2018) tadi ini pun menarik perhatian banyak kalangan, tak terkecuali para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA).

Diantara banyaknya siswa yang datang, diantaranya ada Kevin Sagiman dan Abraham Nahampun yang merupakan siswa kelas XII IPS 1 SMA Katolik Fr Don Bosco Manado.

Kepada BeritaManado.com, keduanya mengaku selain mengunjungi Fintech Days 2018 bersama teman-teman sekolah, keduanya juga penasaran terhadap sistim yang baru ini terutama karena jumlah pinjaman kecil yang sulit tercover oleh bank.

“Jadi kesini memang mau cari tahu, nanya-nanya dulu bagaimana dan apa itu Fintech. Meski memang, orang tua pun yang meminta agar kami dapat memberi informasi tentang booth yang ada disini karena penasaran juga karena mudah,” ujar Kevin.

Lanjutnya, dengan adanya Fintech Days 2018, Kevin dan Abraham mengaku mendapat pengetahuan baru terutama sistim pendanaan yang kini bisa dilakukan via online.

“Berarti ya teknologi semakin maju sehingga kita tidak boleh tertinggal, harus lebih giat belajar termasuk tentang teknologi karena terus berkembang,” kata Kevin.

Kehadiran Fintech pun, menurut keduanya sangat membantu para pelaku usaha UMKM yang tidak bisa mengajukan pinjaman ke bank karena banyak faktor sehingga sangat diapresiasi.

Sementara untuk anak sekolahan sendiri, diakuinya harus disikapi sebagai ilmu terlebih dahulu.

“Karena masih sekolah, jadi datang melihat-lihat dulu. Karena saat gabung di fintech, tanggung jawab besar sehingga harus bijak. Apresiasi kepada Fintech tentu karena banyak membantu pengusaha kecil,” ucap Kevin.

(srisurya)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

two × four =