BeritaManado.com

Si Tou Timou Tumou Tou Night, Ajang Pererat Persaudaraan Tou Minahasa

October 06
09:05 2015

Tou Minahasa USASuasana Perayaan HUT ke-51 Provinsi Sulut oleh Tou Minahasa USA

 

Seattle – Peringatan HUT ke-51 Provinsi Sulawesi Utara yang jatuh pada 23 September 2015 lalu ternyata tak hanya dilaksanakan di Bumi Nyiur Melambai. Warga Minahasa yang tinggal di Seattle, Washington Amerika Serikat juga turut merayakannya lewat hajatan bertajuk Si Tou Timou Tumou Tou Night.

Informasi yang diperoleh BeritaManado.com, Senin (5/10/2015) waktu Amerika Serikat, bahwa vanue atau tempat pelaksanaan kegiatan tersebut yaitu Cascade Casino Rd Everett – Seattle USA. Kebersamaan warga Minahasa tersebut terasa istimewa dengan kehadiran tamu kehormatan seperti Ibu Coreta Kapoyos sebagai Ketua Umum Yayasan Torang Samua Basudara.

Selain itu ada juga Denny Tewu, yang merupakan politisi, akademisi dan pengusaha sukses berdarah Minahasa bersama isteri Etthie Walewangko. Kebersamaan itu larut selama rangkaian acara berlangsung seperti pemasangan lilin serta pemotongan kue dengan diiringi lagu yang mengingatkan warga Kawnua akan kampung halaman yaitu Kota Manado Yang Kucintai.

Sebagai bentuk rasa kebersamaan, beberapa komunitas warga Minahasa yang ada di USA juga memberikan bantuan sumbangan yang diterima langsung oleh Ibu Coreta Kapoyos masing-masing oleh ketuanya. Komunitas-komunitas yang dimaksud adalah Yayasan Kawanua Sedunia Seattle WA (Honny Pantouw), Kawanua Washington Faoundation (Nico Turangan), Rukun Tonsea (Cicilya Dengah) dan Rukun Toudano (Jobby Nelwan).

Didaulat memberikan sambutan, Denny Tewu mengungkapkan harapannya semoga sesama warga Minahasa yang ada di USA tetap terus bersemangat membangun kebersamaan dan persatuan. Tujuannya tidak lain adalah untuk kejayaan Indonesia dan kemuliaan Tuhan. Pada bagian yang sama juga Coreta Kapoyos berpesan untuk selalu baku-baku bae, baku-baku sayang karena torang samua basudara.

Sementara itu, Ketua Tou Minahasa USA Gideon Tewu didampingi Ketua Panitia Tommy Bennys juga menyerahkan Sertifkat Penghargaan kepada kedua tamu kehormatan tersebut.

“Semua kegiatan yang sudah kami selenggarakan ini boleh berlangsung dengan baik, itu semua karena penyertaan Tuhan semata. Terima kasih juga kepada sesama Tou Minahasa yang sudah memberi diri dalam kepanitiaan kegiatan ini diantaranya Ketty Nelwan, Meyke Warankiran, Vicky Underhill, Anna Pelenkahu, Grace Tisdale, Stenly Lengkong dan Marla Hellen,” kata Tommy.

Sukses acara meriah tersebut ditutup dengan ungkapan salam perpisahan oleh Penasehat Tou Minahasa USA Victor Kumesan, ucapan terima kasih oleh Sekretaris Tou Minahasa Cicilya Dengah. Sedangkan yang menjadi pemandu acara tersebut adalah Ebhi Laluyan. (***/frangkiwullur)

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment