BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Puluhan Parpol di Bitung Sepakat Tolak Isu SARA Selama Kampanye Pemilu 2019

September 25
20:48 2018

Penandatanganan kesepakatan kampanye damai Pilpres 2019

 

Bitung – Puluhan Partai Politik (Parpol) di Kota Bitung sepakat untuk tak menggunakan isu suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) selama masa kampanye Pemilu 2019.

Kesepakatan itu ditandatangani 13 ketua Parpol dalam acara Deklarasi Kampanye Damai yang digelar KPU Kota Bitung di Stadion Dua Sudara Manembo-nembo, Selasa (25/09/2018).

Kesepakatan itu antara lain, menolak hoax, politisasi SARA dan politik uang serta Parpol bersama Calegnya sepakat membantu Polri dan TNI menjaga stabilitas selama kampanye Pemilu 2019.

Penandatanganan kesepakatan kampanye damai itu disaksikan Wali Kota Bitung, Max Lomban, Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting SIK MH serta Forkopimda di Kota Bitung.

Dalam sambutannya, Wali kota mengingatkan komitmen 13 Parpol untuk mematuhi kesepakatan itu agar pelaksanaan kampanye hingga hari H Pemilu 2019 di Kota Bitung berjalan aman dan damai.

“Tanpa komitmen maka kesepakatan tinggal kesepakatan, untuk itu mari kita betul-betul berkomitmen sesuai dengan apa yang telah disepakati dalam deklarasi kampanye damai ini,” kata Wali kota.

Usai melakukan penandatanganan kesepakatan, 13 Parpol kemudian melakukan pawai dari Stadion Duasudara menuju Aertembaga dan finish di depan Kantor Wali Kota Bitung.

Adapun 13 Parpol yang melalukan penandatanganan kesepakatan kampanye damai adalah PKB, Gerindra, PDI Perjuangan, Golkar, NasDem, Berkarya, Perindo, PPP, PSI, PAN, Demokrat, PKPI dan Hanura.

(abinenobm)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

5 × two =