BeritaManado.com

PSI Sulut Mantapkan Persiapan Jelang Hadapi Verifikasi

April 09
15:53 2016

Rakor PSISuasana Rapat Koordinasi PSI Sulut

Manado – Partasi Solidaritas Indonesia (PSI) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Utara memantapkan persiapan mereka menghadapi verifikasi dengan mengadakan Rapat koordinasi dengan pimpinan-pimpinan PSI yang ada di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Sulut.

Kepada wartawan BeritaManado.com Farly Datau selaku Wakil Sekertaris DPW PSI Sulut mengatakan bahwa pada hari ini PSI Sulut mengumpulkan seluruh Ketua-Ketua PSI  dari 15 Kabupaten/Kota yang ada di Sulut guna membicarkan persiapan kita menuju proses verifikasi yang akan dilaksanakan oleh Kemenkumham pada 20 mei sampai dengan 20 juni. Jadi kami mengumpulkan dan memeriksa lagi kelengkapan kita di tiap-tiap Kabupaten/Kota yang ada di Sulut, sebagai bagian dari kesiapan kita untuk lolos verifikasi guna menjadi Partai Politik di tahun 2016.

“Sejauh ini dari DPW sudah 100%, tiap DPD juga sudah 100%, dan di DPC pencapaian kita sudah lebih dari 70%, jadi kami sangat optimis di kwartal terakhir bulan april ini kita sudah bisa fix 100% untuk kepengurusan di Sulut. Selain itu kami berharap pihak Kemenkumham dapat bekerja dengan baik, adil, dan dapat mengikuti semua aturan yang berlaku karena kita PSI dari awal berhadapan dengan rezim administarasi yang sering berubah-ubah dan membuat kami harus memodifikasi kembali pembentukan kepengurusan kita baik itu ada yang ditambahkan karena ini merupakan imbas dari peraturan yang berubah-ubah tesebut,” ujarnya.

Farly menambahkan bahwa selama proses kesiapan menghadapi proses verifikasi banyak kendala yang dihadapi misalnya saja, yang paling terasa itu adalah bagaimana kita harus mencari kader yang memiliki ketertarikan di politik, apalagi PSI ini membidik kader anak muda. “Seperti kita tahu bahwa anak muda ketika diangkat membicarakan politik, awal-awalnya 8 dari 10 orang itu akan males, tetapi karena dengan kegigihan kita menjelaskan PSI itu dari segi AD/ART dan visi misi kita serta berbagai macam sosialisasi kita di berbagai sosial media, sehingga bisa menyentuh pasar anak muda dan pada akhirnya sekarang kita bisa bersyukur dan optimis bahwa PSI saat ini sedang kebanjiran  orang yang ingin bergabung terutama anak-anak muda yang ingin bergabung dengan PSI Sulut,” tandas Farly (Risat)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

four × 1 =