BeritaManado.com

Program Mari Menulis Cerita Anak, Siap Hentak Kota Bitung

July 15
08:50 2017

Mari Menulis Cerita

 

Bitung – Dalam waktu dekat Program Menulis Cerita Anak bakal di gelar di Kota Bitung.

“Pengembangan Literasi perlu usaha kreatifitas serta terobosan yang menarik minat bagi siswa,” kata Reymond Katuuk S.Pd, selaku  penggagas program “ Mari Menulis Cerita Anak”.

Program ini kata dia akan dilakukan bertahap dibeberapa unit sekolah di Kota Bitung yang dimulai dari jenjang SD, SMP dan SMA yang direncanakan dilaksanakan pada akhir bulan Juli 2017.

Adapun beberapa kepala sekolah sangat mengapresiasi program ini, para orang tua murid sudah menyatakan keinginan untuk mengikut sertakan anaknya pada kegiatan ini.

“Ide Mari Menulis Cerita yang digagas ini tentu merupakan suatu hal yang sangat menarik . Pemerintah dalam hal ini Dinas Perpustakaan Kota Bitung akan mendukungnya,” ungkap Kadis Perpustakaan kota Bitung, Ibu Euginie N. Mantiri, S.Pd, M.Si

Pada program ini akan melibatkan dosen Bahasa dari STIBA Bumi Beringin Manado (Drs Gammy Umboh, M.Pd), Dosen Bahasa Universitas Negeri Manado (DR. Kamajaya Al Katuuk, MS), Praktisi serta jurnalis dari IndonesiaBlitz, Wampred Koran Metro Raymond Pasla serta panitia local.

Program ini selain didukung oleh Dinas Perpustakaan, Dinas Pendidikan Kota Bitung, Percetakan dan Penerbitan Percikan Hati Pineleng, Media online BeritaManado.com serta beberapa media lainnya.

“Program ini tentunya akan sangat membantu anak, seperti anak akan menambah wawasan pengetahuan, minat membaca dan menulis bertumbuh, mendapatkan sertifikat,  dan yang tak kalah pentingnya karya anak akan dibuatkan dalam buku, oleh karena itu para orangtua diharapkan untuk mengikutsertakan anak-anak untuk berkarya & berprestasi,” jngkap Reymond dengan semangat.

Yang ingin mendaftar bisa menghubungi nmr hp. 085256082832 (reymond), 085298136769 (Alfons). (***/rds)

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment