BeritaManado.com

Paralayang Meriahkan Manado Fiesta 2017

August 25
11:30 2017

 

Lomba ketepatan mendarat paralayang

 

MANADO — Event pariwisata Kota Manado yang menjadi agenda kegiatan Wonderfull Indonesia tahun 2017 Manado Fantastic Festival (MFF) kembali digaungkan dengan tajuk Manado Fiesta 2017.

Kegiatan yang disebut F7 terdiri dari tujuh kegiatan festival yakni FisCo, Fashion, Food, Fun Music, Flying, Fair and Faith.

Promosi Manado Fiesta 2017 sendiri, sudah digaungkan sejak beberapa waktu lalu.

“Manado Fiesta 2017 merupakan kegiatan pariwisata Kota Manado yang telah dilaunching di Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bulan November 2016 lalu” ujar Walikota Manado, Dr Vicky Lumentut.

Dijelaskan Lumentut, Pemerintah pusat lewat Kementerian Pariwisata telah menetapkan 15 tempat destinasi wisata di Indonesia, dan Kota Manado masuk salah satu daerah destinasi wisata baru di Indonesia.

Sementara, salah satu kegiatan dalam program F7 yakni Flying, akan melombakan Paralayang, selain Terjun Payung dan Paramotor.

Charlie Ambat, ketua Panitia Paralayang menjelaskan, dalam lomba Paralayang Manado Fiesta 2017, akan mempertandingkan 3 nomor yaitu, kelas Open, Junior (lokal) dan siswa, dilangsungkan pada 1-3 September 2017 mendatang.

“Khusus kelas siswa, akan tetap mendapatkan pendampingan dari Instruktur, sejak lepas landas hingga mendarat,” ujarnya.

Untuk Venue, akan dilangsungkan di Taman Hutan Rakyat (Tahura) gunung Tumpa, yang memiliki ketinggian 350 meter diatas permukaan laut.

Menurut Ambat, lokasi Tahura Gunung Tumpa, menjadi salah satu Favorit para penerbang paralayang di Indonesia, karena dilokasi ini, sudah pernah dilaksanakan lomba kelas dunia seperti PGAWC.

“Lokasi lomba saat ini sementara dipersiapkan, agar pada saat lomba nanti, sudah layak, termasuk kenyamanan pengunjung,” jelasnya lagi.

Sementara itu, dalam rapat panitia yang dipimpin Plh Fasida Sulawesi Utara, Letkol (Pnb) Abram Tumanduk, meminta agar semua komponen panitia, bekerja maksimal, agar kegiatan ini dapat sukses.

“Kesuksesan bukan hanya saja dari kita mampu melaksanakan kegiatan ini dengan baik, namun mampu meningkatkan prestasi, terutama tetap menjaga keselamatan selama lomba,” ujar Tumanduk.

Lomba Paralayang pada Manado Fiesta 2017, terbuka bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi, baik lokal, nasional maupun pilot dari mancanegara.

“Hanya saja, untuk penerbang dari luar Sulawesi Utara, akan dikategorikan dalam kelas Open,” jelas Tumanduk. (rds)

 

 

Paralayang

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment