BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Olly Dondokambey Ungkap 2 Pesawat Baru Dibeli Investor Cina

September 15
12:50 2018

Penerbangan sebagai  transportasi wisatawan Cina ke Manado selama ini dilayani maskapai Lion Air

 

Manado – Pemprov Sulut memberi perhatian serius pada sektor pariwisata. Kunjungan wisatawan terus bertambah menjadi bukti komitmen Gubernur Olly Dondokambey menjadikan Sulut sebagai destinasi wisata andalan di Indonesia.

Terakhir seperti diungkapkan Olly Dondokambey ketika menanggapi pemandangan umum fraksi-fraksi atas penjelasan Gubernur terhadap Perubahan APBD 2018 di rapat paripurna DPRD Sulut, Jumat (14/9/2018) sore, bahwa ada penambahan 2 pesawat baru untuk melayani turis penerbangan dari Cina ke Manado.

“Pesawat dibeli sendiri oleh investor yakni travel agent dari Cina karena Lion Air sudah terpakai habis. Penerbangan dari Cina ke Manado singgah di Kinabalu Malaysia,” jelas Olly Dondokambey pada rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw.

Hal lain diutarakan Olly Dondokambey sesuai pemandangan umum fraksi-fraksi yakni pinjaman sebesar Rp 400 Miliar Pemprov Sulut kepada PT SMI milik Kementerian Keuangan untuk pembangunan RSUD dan rumah-sakit mata.

“Jika sudah beroperasi maka kita bisa mendapatkan PAD per tahun sekitar 70 miliar sehingga pengembalian pinjaman akan diselesaikan tepat waktu sesuai perjanjian nanti,” tandas Olly Dondokambey.

(JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

3 × 3 =