BeritaManado.com

Lagi, Legislator Manado ke Jakarta

June 16
11:05 2017
Kantor DPRD Kota Manado

Kantor DPRD Kota Manado

 

Manado – Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) atau Worshop Nasional, yang diselenggarakan oleh Pusat Kajian, Pelatihan, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Puskapem SDM) di Hotel Harris Vertu Harmoni, Jakarta, Kamis (15/06/2017).

Bimtek kali ini mengangkat tema: peningkatan kapasitas, kompetensi dan peran pimpinan dan anggota DPRD selaku pejabat publik dalam proses manejemen pemerintahan daerah untuk peningkatan profesionalisme.

Sekretaris DPRD Kota Manado, Michael Tandirerung, mengatakan bahwa kegiatan tersebut mulai pada hari Kamis sampai Minggu, tanggal 15-18/6/2017.

“Jadi selama empat hari setiap anggota dan pimpinan DPRD berada di Jakarta untuk mengikuti Bintek. Hal tersebut perlu dilakukan karena telah diatur dalam aturan,” kata Michael Tandirureng kepada BeritaManado.com.

Lanjut Michael Tandirerung, dalam rangka meningkatkan kopetensi pimpinan beserta anggota DPRD di daerah untuk citra positif suatu institusi pemerintah baik di pusat mapun di daerah, maka sangat diperlukan kompetensi yang tinggi dan profesional dari seorang pejabat publik dari berbagai ruang lingkup di bidang proses pemerintahan di daerah kabupaten/kota.

“Sebagai pejabat publik yang memiliki tri tugas dan fungsi utama sebagai legislator pemerintahan di daerah maka setiap anggota dan pimpinan DPRD semestinya memiliki kemampuan dan kapasitas yang lebih. Agar mampu mengolah, menyaring, memproses data dan informasi yang berhubungan dengan proses penyelenggaraan pemerintahan di daerah agar sesuai koridor peraturan undang-undang yang berlaku serta menjamin kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat di daerah,” tutur Michael Tandirerung. (YohanesTumengkol)

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment