BeritaManado.com

JOKO WIDODO Sah Capres PDIP, Ini Pendapat TAUFIK TUMBELAKA

February 23
23:10 2018
Rakernas PDIP sahkan Joko Widodo sebagai capres

Rakernas PDIP sahkan Joko Widodo sebagai Capres

 

Manado, BeritaManado.com – Secara resmi PDI-Perjuangan kembali mengusung Ir. Joko Widodo sebagai calon Presiden Republik Indonesia (RI) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang.

Keputusan mengusung mantan Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta ini sebagai Capres RI diputuskan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI-Perjuangan yang dilaksanakan di Inna Grand Bali Beach, 23-25 Februari 2018.

 

Bendahara DPD yang juga Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, ikut hadir di Rakernas PDI-Perjuangan

Bendahara DPD yang juga Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, ikut hadir di Rakernas PDI-Perjuangan

 

Keputusan PDI-Perjuangan mengusung Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang, menurut Taufik Manuel Tumbelaka, Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Sosial dan Politik TUMBELAKA Academic Centre, adalah langkah tepat menunjukan PDI-Perjuangan adalah partai politik berbasis kader karena Joko Widodo adalah kader internal PDI-Perjuangan.

“Sudah seyogyanya parpol mengajukan kader terbaiknya dalam setiap hajatan kontestasi pemilihan pemimpin baik di tingkat kabupaten kota, provinsi hingga pemilihan Presiden,” ujar Taufik Tumbelaka kepada BeritaManado.com, Jumat (23/2/2018) malam.

 

Salam Metal dari Ketua Umum PDI-Perjuangan, Megawati Soekarno Putri

Salam Metal dari Ketua Umum PDI-Perjuangan, Megawati Soekarno Putri

 

Disisi lain PDI-Perjuangan lanjut mantan aktivis UGM ini, nampak sangat sadar bahwa sampai saat ini kader terbaik dan paling berpeluang untuk menoreh kemenangan hanya ada pada Joko Widodo dengan kata lain PDI-Perjuangan mengejar probabilitas kemenangan dalam Pilpres 2019 yang efek dominonya memperkuat posisi sebagai parpol penguasa.

“Diharapkan kedepan PDI-Perjuangan selalu memakai pola mengutamakan kader terbaik dari internal dalam setiap hajatan Pemilu karena sejatinya memang harus seperti itu dan hal ini sesuai dengan salah-satu fungsi parpol adalah rekrutmen dalam rangka penseleksian calon pemimpin,” tandas Taufik Tumbelaka.

Diketahui, Rakernas dipimpin langsung Ketua Umum PDI-Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, didampingi Sekjen Hasto Kristiyanto, Bendahara Umum Olly Dondokambey, Puan Maharani. Hadir seluruh pengurus DPP PDI-Perjuangan, Kepala-Kepala Daerah dan Ketua DPRD seluruh Indonesia dari PDI-Perjuangan.

Dari Provinsi Sulawesi Utara selain Ketua DPD yang juga Bendahara Umum PDI-Perjuangan, Olly Dondokambey, tampak hadir pula Sekretaris DPD Frangky Wongkar, Bendahara Andrei Angouw, Wakil Ketua Steven Kandouw dan Wakil Ketua/Ketua Bappilu Lucky Senduk.

Rakernas semakin meriah ketika seluruh peserta meneriakkan pekik kemenangan PDI-Perjuangan pada Pemilu dan Pilpres 2019 mendatang diiringi kepakan tiga jari “Salam Metal” tanda angka 3 merupakan nomor urut PDI-Perjuangan pada Pemilu 2019.

(JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

three × one =