BeritaManado.com

Kampanye IVAN-CAREIG di Kawangkoan Barat Dahsyat

April 11
21:01 2018

 

Pendukung Ivan Sarundajang dan Careig Naichel Runtu

Pendukung Ivan Sarundajang dan Careig Naichel Runtu

 

Kawangkoan, BeritaManado.com — Kesan heboh dan dahsyat pada kegiatan kampanye terbatas Calon Bupati Minahasa Ivan Sarundajang dan Wakil Bupati Careig Naichel Runtu kembali berlanjut di Desa Kayuuwi Kecamatan Kawangkoan Barat, Rabu (11/4/2018) sore tadi.

Kampanye yang dimulai tepat pukul 4 sore dan berlangsung selama satu jam itu dihadiri ratusan massa pendukung masyarakat yang ada di Kecamatan Kawangkoan Barat, Kawangkoan dan Kawangkoan Utara serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pendukung Ivan Sarundajang dan Careig Naichel Runtu saat menyanyikan Jingle Ivan-Careig

Pendukung Ivan Sarundajang dan Careig Naichel Runtu saat menyanyikan Jingle Ivan-Careig

Dua jingle langsung dikumandangkan disaat pasangan calon yang diusung bersama Partai Golkar, NasDem dan PKPI memasuki lokasi kampanye yang terlebih dahulu telah dipadati oleh para pendukung.

Sekretaris Tim Kampanye Victor Rompas mengatakan bahwa jumlah kursi yang disediakan di dalam bangsal pertemuan terbatas, akan tetapi pendukung yang datang ternyata tidak bisa ambil bagian dan hanya bisa berdiri disekitar tenda lokasi kampanye.

Careig Naichel Runtu bersama para pendukung

Careig Naichel Runtu bersama para pendukung

Saat didaulat membawakan orasi politik, Calon Wakil Bupati Minahasa Careig Naichel Runtu memberikan apresiasi kepada masyarakat yang datang ke lokasi kampanye dengan motivasi yang tulus dan bukan karena diintimidasi.

“Masyarakat harus berani melawan perilaku yang dibuat oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab, dimana apa yang dilakukan itu dapat dinilai sebagai sebuah pelanggaran dan bisa diancam dengan hukuman denda maupun penjara,” kata Runtu.

Ivan Sarundajang bersama para pendukung

Ivan Sarundajang bersama para pendukung

Orasi politik berikutnya dibawakan oleh Calon Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, dimana dirinya menitikberatkan pada pemaparan visi dan misi yang lebih spesifik sesuai dengan keistimewaan atau potensi Desa Kayuuwi.

“Di desa ini memiliki potensi wisata air terjun. Ini bagian dari rencana kami, bahwa apabila Tuhan berkenan dan masyarakat memberikan dukungan, maka pengembangan sektor pariwisata akan dimaksimalkan,” tutur Sarundajang.

Suasana di luar lokasi kampanye terbatas Ivan Sarundajang dan Careig Naichel Runtu

Suasana di luar lokasi kampanye terbatas Ivan Sarundajang dan Careig Naichel Runtu

Sementara, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sulawesi Utara Stefanus Vreeke Runtu mengatakan bahwa Pilkada bukanlah kesempatan untuk membodohi masyarakat dengan rupa-rupa trik dan kebohongan.

“Pesta demokrasi merupakan arena pertarungan ide dan gagasan pembangunan daerah. Namun sangat disayangkan ada oknum-oknum pejabat dimanfaatkan untuk hal-hal yang sudah jelas tidak bisa dilakukan,” ujar Runtu.

 

(Frangki Wullur)

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

four × 2 =