BeritaManado.com

Mayoritas Pengguna Internet Andalkan Internet untuk Dapatkan Informasi

April 05
14:14 2014
Internet menaglaami pertumbuhan yang sangat cepat

Internet menaglaami pertumbuhan yang sangat cepat

Manado – Memperoleh informasi dengan cepat, mudah, dan terjangkau merupakan pertimbangan utama masyarakat sehingga lebih memilih mengakses internet sebagai opsi utama.

Bahkan, laporan On Device Research, perusahaan riset yang berfokus pada sektor mobile, belum lama ini menguraikan bahwa kini 60 persen pengguna internet sudah mengandalkan internet untuk mendapatkan informasi.

Jumlah tersebut masih akan meningkat seiring bertambahnya jumlah dan jenis perangkat mobile, serta sistem operasi dan pembaruannya, yang populer seperti iOS, Android, BlackBerry, juga Windows Phone.

“Jumlah perangkat mobile atau gadget saat ini melebihi jumlah penduduk Indonesia. Satu orang biasanya memakai 2 sampai 3 perangkat mobile yang selalu dibawa ke mana saja,” ujar Lucky Mangkey MKom, Pakar Teknologi Informasi sekaligus Rektor Universitas Nusantara Manado.

Menurutnya, banyak pengamat Teknologi Informasi sudah lama  memprediksi, selain televisi, internet akan menjadi sumber informasi arus utama, mengalahkan media cetak koran.

Bahkan survei Redwing Asia pada 2012 lalu menunjukkan fakta yang mencengangkan, bahwa pemakai internet yang mencari informasi melalui media online terus meningkat, bahkan mengalahkan jumlah pembaca media cetak koran yang cenderung konvensional.

“Seperti orang yang ingin makan, mereka lebih mencari dan memilih restoran cepat saji seperti Fried Chicken, dari pada ke restoran tradisional,” tandas Mangkey. (semuelsumendap)

Baca juga:

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment