BeritaManado.com

Hari Ini OMK Stasi Kebangkitan Kristus Kinilow Gelar Jalan Salib

April 14
04:11 2017

 

Fenny Sanggor dan Octavia Lllasut, pemeran Yesus dan Maria

Fenny Sanggor dan Octavia Lasut, pemeran Yesus dan Maria

 

Tomohon – Hari kedua dari rangkaian liturgi tri hari suci yaitu Jumat Agung. Memaknai hari besar ini, kelompok Orang Muda Katolik (OMK) Stasi Kebangkitan Kristus Kinilow Paroki St Fransiskus Xaverius Kakaskasen akan menggelar prosesi jalan salib hidup. Demikian dikatakan Ketua OMK Falen Lasut kepada BeritaManado.com, Jumat (14/4/2017) dinihari saat persiapan bersama seluruh pemeran.

Peragaan seluruh adegan penyiksaan Yesus bakal dilakukan dengan persiapan yang sangat matang. Tentu dengan ini umat yang menghayati tidak menutup kemungkinan akan mencucuran air mata.

Secara umum prosesi tersebut akan dimulai dari gereja, kemudian berjalan ke tempat-tempat perhentian sesuai rute yang sudah ditentukan panitia sampai pada pada perhentian ke-13. Nanti pada saat perhentian ke-14, seluruh umat akan kembali lagi ke gereja.

“Di gereja nanti akan dilanjutkan dengan upacara penghormatan salib dilanjutkan dengan komuni. Pada bagian ini tidak ada iring-iringan musik atau nanyian,” katanya. (frangkiwullur)

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment