BeritaManado.com

GOLKAR Sulut Beruntung, MARHANY PUA dan ARYANTHI BARAMULI PUTRI Masuk Pengurus

November 30
21:36 2017
Kiri ke Kanan Ketua Bidang Organisasi dan Daerah DPP Partai GOLKAR Freddy Latumahina, Plt Ketum Partai GOLKAR Idrus Marham dan Ketua DPD Partai GOLKAR Sulut Tetty Paruntu

Kiri ke Kanan Ketua Bidang Organisasi dan Daerah DPP Partai GOLKAR Freddy Latumahina, Plt Ketum Partai GOLKAR Idrus Marham dan Ketua DPD Partai GOLKAR Sulut Tetty Paruntu saat pelantikan pengurus PG Sulut, Rabu (29/11/2017) di kawasan Megamas Manado.

 

 

Manado, BeritaManado.com — Pengurus DPD I Partai GOLKAR Sulawesi Utara periode 2015-2020 hasil Musdalub telah dikukuhkan dan dilantik oleh Plt Ketua Umum Partai Golkar, Dr Idrus Marham.

Nama Ir Marhany Victor Poly Pua dan Aryanthi Baramuli Putri SH MH termasuk yang dilantik dipusatkan di lapangan Megamas, Manado, Rabu (29/11/2017) sore.

Marhany Pua mendapat kepercayaan sebagai Wakil Ketua bidang Pendidikan dan Cendekiawan, sementara Aryanthi Baramuli Putri sebagai Wakil Ketua bidang Pedesaan dan Daerah Tertinggal.

Kehadiran dua tokoh yang sudah berkiprah di tingkat nasional sebagai anggota DPD RI ini, menurut pengamat politik, Taufik Tumbelaka, akan sangat memberi pengaruh besar untuk kemenangan Partai GOLKAR Sulut.

“Kehadiran Marhany Pua dan Aryanthi Baramuli Putri sangat berarti bagi Partai GOLKAR Sulut karena keduanya memiliki basis massa dibuktikan mereka duduk di DPD-RI hingga lebih dua periode. Jadi, kehadiran mereka akan sangat menguntungkan Partai Golkar,” ujar Taufik Tumbelaka kepada BeritaManado.com, Kamis (30/11/2017).

Mantan aktivis UGM ini yakin jika Marhany Pua dan Aryanthi Baramuli diusung sebagai calon anggota legislatif akan menjadi lumbung suara bagi keterwakilan Partai Golkar di DPR-RI.

“Tapi saya tidak tahu apakah mereka dipersiapkan ke DPR-RI nanti? Menurut saya, setelah lebih dua periode di DPD-RI, saatnya Marhany Pua dan Aryanthi Baramuli pindah ke DPR-RI,” tandas Taufik Tumbelaka.

 

Ir MARHANY VICTOR POLI PUA

Ir Marhany Pua dikonfirmasi BeritaManado.com untuk proyeksi politik kedapan hanya merendah.

Kepercayaan sebagai Wakil Ketua bidang Pendidikan dan Cendekiawan menambah motivasi terus berkontribusi pada pembangunan di Sulawesi Utara.

“Saya diajak bergabung di komposisi pengurus DPD I Partai GOLKAR Sulut, tentu saya memberi apresiasi atas kepercayaan kepada saya. Melalui Partai GOLKAR saya akan terus berkontribusi pada pembangunan di Sulawesi Utara. Soal proyeksi kedepan termasuk ke DPR RI kita lihat nanti,” jelas Marhany Pua.

Anggota DPD-RI sudah periode ketiga ini, mengaku cocok untuk posisi Wakil Ketua bidang Pendidikan dan Cendekiawan sekaligus menjadi tantangan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Sulawesi Utara.

“Tugas kita bersama menjadikan masyarakat Sulawesi Utara terutama generasi muda lebih kompetitif dan unggul. Mengembalikan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sulawesi Utara yang dulu sempat berada di posisi kedua nasional setelah DKI Jakarta,” tandas Marhany Pua.

 

ARYANTHI BARAMULI PUTRI SH MH

Sementara Aryanthi Baramuli Putri SH MH juga merasa tepat dengan jabatan yang didudukinya yaitu sebagai Wakil Ketua bidang Pedesaan dan Daerah Tertinggal.

“Banyak kegiatan yang nanti akan kita rancang untuk pedesaan dan juga tentu bagaimana nantinya memperdayakan potensi-potensi yang ada di masing-masing desa,” kata Aryanthi Baramuli Putri.

Mengenai peluangnya bila nanti diusung menjadi caleg DPR RI, Aryanthi Baramuli mengaku masih fokus terlebih dahulu atas tugas dan tanggungjawabnya di Partai Golkar Sulut.

Dalam Pemilu Anggota DPD RI tahun 2014, Aryanthi Baramuli Putri memperoleh 150.255 suara dan Marhany Pua memperoleh 86.413 suara.

 

Diketahui, pengurus DPD I Partai Golkar Sulut yang dilantik sesuai Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar tertanggal 11 November 2017 yang dibacakan pengurus DPP Ciprus Tatali, diantaranya, Ketua DPD I Christiany Eugenia Paruntu, Tonny Hendrik Lasuk sekretaris, James Arthur Kojongian bendahara dan puluhan pengurus DPD I lainnya.

Pelantikan dihadiri ribuan kader Golkar yang datang dari 15 kabupaten dan kota se-Sulawesi Utara.

 

(JerryPalohoon)

 

Baca juga berita terkait Pelantikan Partai GOLKAR Sulut:

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

6 − 2 =