BeritaManado.com

Empat Srikandi Ini Berpeluang Besar di Dapil “Panas” Sario-Malalayang

May 21
08:43 2018
Dapil Kota Manado 3 (Sario-Malalayang) 8 kursi

Dapil Kota Manado 3 (Sario-Malalayang) 8 kursi

 

 

 

Manado — Politisi perempuan diprediksi bakal meraih empat kursi dari delapan kursi pada Pemilu tanggal 17 April 2019 di Sario-Malalayang, Dapil panas yang dihuni elit Partai Politik.

Empat kursi tersebut bakal direbut oleh srikandi dari Partai Demokrat (2 kursi), PDI-P dan Hanura masing-masing 1 kursi.

Mengacu pada Pemilu 2014, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Manado yang juga Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Henny Van Bone akan mendapat jatah 1 tiket.

Nortje Van Bone bakal didampingi Grace Terok, istri Dirut PD Pasar Kota Manado untuk duduk sebagai anggota Dekot Manado.

Srikandi PDI-P Ir Jeane Sumilat bakal meraih kursi di Dekot Manado. Jeane Sumilat dalam Pemilu lalu mampu memperoleh 1.085 suara.

Sementara itu 1 kursi lainnya bakal direbut Merry Christinna Sidartha mantan anggota Dekot Manado 2009-2014 dari Barnas, yang untuk Pemilu 2019 akan menggunakan Hanura sebagai kendaraan politik. Merry Sidartha pada Pemilu 2014, bertarung lewat partai Demokrat dan meraih 1.417 suara.

Keempat Srikandi dari Dapil Sario-Malalayang tersebut dengan strategi politik yang tepat, diprediksikan akan mendampingi Ir. Danny R. W. F. Sondakh, MA (Ketua Partai Golkar Kota Manado), Novie N. Lumowa, SPd., (Sekretaris PDI-P Kota Manado), Apriano Ade Saerang, ST, (Ketua Partai Gerindra Kota Manado), dan Michael Fernando Kalonio, SE, (incumbent) peraih suara terbanyak (2.196) Partai Demokrat di Dapil Sario Malalayang pada Pemilu 2014.

Disamping itu juga, Winston Monangin (incumbent) dari Partai NasDem, Mohammad Wongso (incumbent) dari PAN, dan Ferry None pendatang baru dari Perindo, tentunya tidak bisa dianggap remeh. Mereka bakal menebar ancaman bahkan menjadi kuda hitam.

 

 

(rds)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

14 + 2 =