BeritaManado.com

DPRD Sulut Pastikan Tindaklanjuti Aspirasi Petani Cap Tikus Mitra

July 14
15:58 2017
para hukum tua menyampaikan aspirasi kepada ketua dprd sulutHukumtua se-Kecamatan Silian Raya saat melakukan pertemuan dengan Ketua DPRD Sulut

 

Ratahan, BeritaManado.com – Hukumtua yang ada di wilayah Kecamatan Silian Raya, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Rabu (12/7/2017) mendatangi kantor DPRD Provinsi Sulut untuk menyampaikan sejumlah aspirasi.

Kedatangan rombongan hukumtua ini difasilitasi anggota DPRD Mitra Royke Pelleng SH, dan turut didampingi Camat Silian Raya Drs Berty Mokat. Rombongan diterima langsung Ketua DPRD Sulut Andre Angow.

Pelleng kepada wartawan mengatakan, aspirasi yang dibawa oleh para hukumtua antara lain terkait nasib para petani cap tikus dengan adanya Peraturan Daerah (Perda) yang tak lagi mengijinkan adanya penampungan.

Selain itu, para hukumtua memperjuangkan apa yang lama dirindukan masyarakat yakni soal akses transportasi di wilayah Kecamatan Silian Raya yang menjadi tanggungjawab Pemprov, diantaranya ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Silian Raya sampai ke wilayah Kecamatan Touluaan Selatan, dan bahkan sampai ke Kabupaten Minsel.

Menurut Pelleng, Ketua DPRD Sulut memberi respons positif atas penyampaian aspirasi ini dan menyatakan akan menindaklanjutinya.

“Memang anggaran infrastruktur untuk Provinsi Sulut mengalami pengurangan signifikan karena adanya pelimpahan kewenangan dari pemerintah kabupaten/kota ke pemerintah provinsi, seperti untuk pendidikan menengah menyangkut guru-guru SMA/SMK, kemudian juga urusan kehutanan, dan beberapa yang lain,” ungkapnya.

Namun demikian ketua DPRD menyatakan, apa yang menjadi kerinduan masyarakat akan ditindaklanjuti. Pelleng kemudian menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada Ketua DPRD Sulut yang sudah menerima kedatangan dan aspirasi dari para hukumtua di Silian Raya ini. (rulan sandag)

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment