BeritaManado.com

Dipersenjatai Lengkap, Aksi Regu Polwan Polres Minut Curi Perhatian Warga

January 10
06:38 2018
Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, didampingi Wakapolres Kompol Dewa Made Palguna SH SIK bersama Polwan Polres Minut.

Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, didampingi Wakapolres Kompol Dewa Made Palguna SH SIK bersama Polwan Polres Minut.

 

Minut, BeritaManado.com – Satu regu patroli polisi wanita (Polwan) Polres Minahasa Utara (Minut) berseragam Samapta Bhayangkara (Sabhara) berlapis rompi dan dipersenjatai lengkap, tampak gagah berkeliling sejumlah wilayah di Minut, Selasa (9/1/2018).

Mereka menggunakan kendaraan dinas roda empat dan sigap mengelilingi beberapa kecamatan mulai dari Kecamatan Kauditan, Kema, Airmadidi dan Kalawat.

Kehadiran para Polwan ini langsung menarik perhatian masyarakat, tentu karena jarang regu Polwan melakukan penjagaan pengamanan.

Rupanya, para Polwan yang dipimpin Kanit Reg Ident Sat Lantas Aiptu Jein Maramis, sedang melakuan Pengaturan, Pembinaan, Penjagaan dan Patroli (Turbinjali), sebuah program baru Polres Minut tahun 2018.

“Turbinjali yang dilaksanakan oleh Polwan merupakan terobosan Polres Minut di tahun 2018. Mereka bertugas secara bergiliran setiap harinya mendatangi tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya kejahatan seperti perumahan, terminal, pertokoan, pasar, tempat wisata dan lainnya untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana,” ujar Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, didampingi Wakapolres Kompol Dewa Made Palguna SH SIK, Selasa (9/1/2018).

Dikatakan Alfaris, Polres Minut terus intensifkan pengamanan di wilayahnya agar tetap dalam keadaan kondusif, salah satunya dengan adanya giat Turbinjali yang dilaksanakan setiap hari dari pukul 15.00 sampai 18.00. WITA.

“Giat Turbinjali yang dilaksanakan oleh Polwan semoga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Minahasa Utara dan lebih mengedepankan Polri yang tegas namun humanis,” tutup Alfaris.

Theo, warga Kauditan mengaku sempat terkejut melihat ada aparat cantik berkeliling menjaga keamanan.

“Saya kira sedang mengawal siapa. Ternyata memantau situasi daerah. Program Polres Minut ini memang mantap,” puji Theo.

 

(Finda Muhtar)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

7 − 2 =