BeritaManado.com

DAVID LALANDOS Ingatkan Pentingnya Pengurusan Dokumen Kependudukan

November 14
22:32 2017
Kadis Dukcapil David Lalandos disela-sela sosialisi, mengingatkan pentingnya dokumen dan administrasi kependudukan

Kadis Dukcapil David Lalandos disela-sela sosialisi, mengingatkan pentingnya dokumen dan administrasi kependudukan

 

Ratahan, BeritaManado.com – Menghadirkan perwakilan Puskesmas, Bidan dan Sekretaris Desa (Sekdes) se-Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) menggelar sosialisasi penyelanggaraan pencatatan sipil, di sport hall kantor bupati, Selasa (14/11/2017).

Kepalada Disdukcapil Mitra David Lalandos menjelaskan, sosialisasi tersebut selain memperdalam pengetahuan peserta, juga ikut membahas sejumlah hal berkaitan dengan masalah administrasi serta dokumen kependudukan.

“Diharapkan peserta yang hadir dapat berperan aktif termasuk mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya pengurusan administrasi kependudukan mulai dari program anak baru lahir langsung memiliki akte, program KIA, kartu keluarga, e-KTP dan lainya,” ungkap Lalandos didampingi Kabid Pencatatan Sipil Henny Mokorimban.

Ditambahkan Lalandos, disaat yang sama dilakukan evaluasi program ditingkat desa baik itu dari bidang kependudukan dan pencatatan sipil, termasuk ikut disosialisasikan rencana kerjasama pihaknya dengan seluruh Puskesmas di Mitra berkaitan dengan program bayi lahir langsung berakte.

 

(rulan sandag)

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment