BeritaManado.com

Bunaken Kembali Masuk Destinasi Unggulan Branding Pariwisata Indonesia

June 16
05:02 2017

 

Pulau Bunaken

Pulau Bunaken

 

Manado – Taman Nasional Laut Bunaken dikabarkan kembali masuk dalam deretan 10 destinasi unggulan Branding Pariwisata Indonesia tahun 2017.

Hal itu disampaikan Staf Khusus Wakil Gubernur Sulut Bidang Pariwisata Dino Gobel kepada BeritaManado.com, Kamis (15/6/2017) kemarin. Menurutnya, kepastian informasi tersebut diperoleh pada Rabu (14//6/201) lalu.

“Sulut telah membuktikan sebagai daerah yang maju pesat sektor pariwisatanya setahun terakhir ini. Sukses tersebut didasarkan atas komitmen yang kuat Gubernur dan wakil Gubernur Sulut sebagai Chief Executive Officer (CEO) dengan melahirkan sinergitas seluruh stakeholders pariwisata,” kata Gobel mengutip pernyataan Menteri Pariwisata RI Arief Yahya.

Informasi yang dirangkum, kesepuluh destinasi pariwisata tersebut adalah Bandung (Jabar), Great Bali, Great Jakarta, Great Kepri, Joglosemar (Jogjakarta-Solo-Semarang), Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Medan, Makassar, Lombok dan Banyuwangi.

Kesiapan 10 destinasi tersebut telah memenuhi unsur atraksi, aksesibilitas dan Amenitas (3A). Dengan dmeikian, akan mempermudah untuk branding dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia yang tahun ini ditargetkan sebesar 15 juta dan ditingkatkan 20 juta pada tahun 2019 mendatang.

“Jadi marilah kita warga Sulut turut menopang kesuksesan ini, karena bukan tidak mungkin melalui daya tarik Bunaken, wisataan mancanegara juga akan mampir di kabupaten/kota untuk menikmati keberagaman objek dan daya tarik wisata daerah. Mari ciptakan suasana yang kondusif,” ugkap Gobel. (frangkiwullur)

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment