BeritaManado.com

Bitung Siap Sukseskan Sail Morotai 2012

May 04
22:43 2012

Lomban dalam rapat Sail Morotai 2012 (foto ist)

Bitung—Belajar dari sejumlah iven internasional yang sukses digelar di Sulut dan Kota Bitung, Pemkot mengaku optimis bisa ikut mensukseskan iven Sail Morotai 2012 nantinya. Hal ini dikatakan Wakil Walikota Bitung, Max Lomban ketika mengikuti rapat kerja di Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Kamis (3/5) lalu terkait rencana pelaksanaan Sail Morotai 2012.

Rapat ini sendiri dilaksanakan di Gedung Mina Bahari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI yang dipimpin Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan,  Syahrin Abdurahman, SE. Dimana dalam rapat ini membahas kesiapan daerah destinasi terkait program dan kegiatan/festivities, serta kesiapan lainnya seperti tambat labuh, keamanan, tour, logistik dan lain-lain dalam rangka kedatangan peserta yacht rally Sail Morotai 2012.

“Salah satu kegiatan Sail Morotai 2012 adalah Yacht Rally yang start dari Darwin Australia bulan Juli 2012 nanti, mengunjungi hampir 20 destinasi wisata seluruh Indonesia dan finish di Morotai 13-16 Sept 2012,” kata Lomban.

Lomban sendiri dalam kesempatan tersebut langsung menyatakan, Kota Bitung sudah siap untuk menyambut para peserta yacht rally. “Kita sudah berpengalaman saat Sail Bunaken 2009 lalu, tentunya kali ini kita lebih siap lagi. Semua infrastruktur pendukung telah siap menyambut para peserta,” tegas Lomban yang hadir bersama Kadis Pariwisata, Benny Lontoh dalam acara tersebut.(en)

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

5 × 4 =