BeritaManado.com

26 September, 10 Legislator Sulut Terbang ke Swiss

September 13
21:37 2018

Kabag Umum Jackson Ruaw diwawancarai usai rapat

 

Manado – Di akhir masa pengabdian periode 2014-2019, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara cukup sering menerima undangan ke luar negeri.

Jika beberapa waktu lalu sejumlah anggota DPRD Sulut melaksanakan perjalanan dinas ke Serbia, maka pada 26 September 2018 nanti 10 legislator dijadwalkan akan terbang ke Swiss.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris DPRD Sulut, B. Mononutu SH, saat rapat pembahasan APBD Perubahan 2018 bersama Komisi I bidang Pemerintahan dan Hukum, yang digelar di ruang rapat I, Kamis (13/9/2018) sore.

“Undangan ke luar negeri bagi 10 anggota dewan dibagi dalam dua tim,” ujar Mononutu.

Selanjutnya, Kabag Umum Jackson Ruaw membacakan nama-nama anggota DPRD yang akan berangkat ke Swiss sesuai permintaan Komisi 1.

“Tim pertama adalah Stefanus Vreeke Runtu, Marthen Manopo, Cindy Wurangian, Ferdinand Mangumbahang dan Teddy Kumaat. Tim kedua adalah Ferdinand Mewengkang, James Karinda, Boy Tumiwa, Eddyson Masengi dan Syenni Kalangi,” jelas Jackson Ruaw.

Diketahui, ada sejumlah anggota dewan yang baru kembali dari Serbia, di antaranya Cindy Wurangian, Ferdinand Mangumbahang, Ferdinand Mewengkang, James Karinda dan Eddyson Masengi.

Anggota Komisi I Netty Pantow mempertanyakan kenapa anggota DPRD lain belum pernah melaksanakan perjalanan dinas?

“Saya hanya menyampaikan aspirasi dan uneg-uneg anggota dewan lain yang belum pernah diakomodir melakukan perjalanan dinas ke luar negeri,” terang Netty Pantow.

Sementara Sekwan B. Mononutu menegaskan bahwa pihaknya tidak memiliki wewenang menunjuk anggota dewan yang akan berangkat.

“Yang menunjuk bukan kami. Keberangkatan anggota dewan berdasarkan undangan KBRI Indonesia di Swiss dan Konjen Swiss di Makassar,” tandas Mononutu.

(JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

2 + 5 =