BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Rayakan HUT ke-6, Wilayah Rohani St. Matius Rasul Berbagi Berkat

September 22
20:52 2018

 

Peniupan lilin kue ulang tahun yang ke-6 oleh para pimpinan wilayah rohani st. matius rasul

 

Langowan, BeritaManado.com — Umat Katolik Wilayah Rohani St. Matius Rasul Paroki St. Petrus Langowan, Jumat (21/9/2018) kemarin merayakan HUT ke-6 sekaligus dengan pesta pelindung secara sederhanya namun penuh makna.

Ucapan syukur itu ditandai dengan perayaan ekaristi yang dipimpin oleh Pater Barnabas OCD dan dihadiri segenap pimpinan umat St. Matius Rasul serta undangan lainnya yang berasal dari wilayah rohani pusat paroki.

Dalam khotbahnya, Pater Barnabas mengajak umat untuk bersikap seperti karakter bahan-bahan bangunan yang tidak memiliki sikap saling mendukung satu sama lain hingga dapat membentuk suatu bangunan yang kokoh.

Pemberian diakonia

“Milikilah sikap saling mendukung satu sama lain untuk membangun kualitas iman yang kokoh, baik di tengah-tengah umat maupun masyarakat,” kata Pater Barnabas.

Hukum Tua Desa Wolaang Audy Wungkar MTh dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan selamat kepada umat Katolik St. Matius Rasul atas kontribusinya dalam pembangunan di desa.

“Kehadiran umat Katolik di Desa Wolaang sangat membantu upaya pemerintah dalam menjbarkan program pembangunan di desa,” ungkap Wungkar.

Pemberian bingkisan

Sementara itu, Ketua Wilayah Rohani St. Matius Rasul Jotje Manopo dalam sambutannya menuturkan bahwa HUT ke-6 saat merupakan momentum penuh syukur, dimana diakhir masa jabatan pelayanan boleh mewujudkan sebuah cita-cita.

“Kita bersyukur sebuah aksi nyata dapat kita wujudkan dengan adanya satu unit alat musik keyboard. Kiranya alat-alat yang sudah kita miliki saat ini dapat turut serta membangun iman umat dalam berbagai aktivitas di gereja maupun masyarakat,” ucapnya.

Pada kesempatan istimewa tersebut, umat turut berbagi berkat melalui pimpinan Wilayah Rohani berupa diakonia dan bingkisan kepada janda dan anak yatim piatu yang keseluruhannya berjumlah 9 orang.

 

(Frangki Wullur)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

12 + 6 =