BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Sirait Soal Mengasah Skill, Wowor Tentang Atur Emosi Diri

January 18
22:30 2019

TOMOHON, beritamanado.com – Kepolisian Resor Tomohon melaksanakan latihan menembak jenis senjata pendek di lapangan tembak Kodim 1302 Minahasa di Kelurahan Rerewokan Kecamatan Tondano Barat, Jumat (18/01/2019).

Kapolres Tomohon AKBP Raswin Sirait SIk SH MSi  di depan 37 personel yang diberi tanggung jawab untuk menggunakanya, mengingatkan untuk tidak main-main dalam latihan, kemudian hindari kecelakaan salah tembak.

“Personel kepolisian harus senantiasa mengasah skill menembak dengan senjata api laras pendek yang ada padanya. Tujuannya supaya memiliki keterampilan menembak berkualifikasi mahir. Semua anggota Polri yang dipercaya lebih bersikap bijaksana dan berjiwa matang dalam menyikapi senjata api pegangannya,” ungkap Sirait.

Sementara Waka Polres Kompol Joyce Wowor SSos menegaskan anggota nantinya harus dapat benar-benar menguasai cara penggunaan senjata, mulai dari penguasaan teknik menembak secara benar sampai bagaimana cara mengatur emosi diri ketika mulai mencabut senjata.

“Yang terpenting lagi anggota dapat lebih terampil dalam mengambil tindakan menembak sesuai sasaran, untuk dilumpuhkan, bukan tembakan yang mematikan,” terangnya.

(ReckyPelealu)

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

four × 4 =