BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Selang 2012, KKP Amankan 4.326 Kapal

January 24
15:26 2013
Syahrin Abdurrahman (foto beritamanado)

Syahrin Abdurrahman (foto beritamanado)

Bitung—Aksi illegal fishing di laut Indonesia, termasuk Sulut terus terjadi hingga saat ini. Terbukti dari data Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), sepanjang 2012 ada 4.326 kapal ikan yang diperiksa karena diduga melakukan illegal fishing dan melanggar aturan.

“Ke-4.326 kapal perikanan tersebut, ada 4.252 kapal ikan Indonesia dan 72 kapal ikan asing,” kata Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Syahrin Abdurrahman ketika berada di Kota Bitung beberapa waktu lalu.

Abdurrahman menjelaskan, dari jumlah tersebut, telah ditangkap 112 kapal yang diduga melakukan tindakan pelanggaran bidang perikanan. Terdiri dari 42 unit kapal ikan Indonesia dan 70 unit kapal ikan asing.

“Kapal-kapal tersebut ditangkap karena menggunakan alat tangkap terlarang, tidak memiliki dokumen atau dokumen tidak lengkap, melanggar wilayah penangkapan yang telah ditentukan dan illegal fishing,” jelasnya.

Lebih lanjut Abdurrahman mengatakan, pihaknya terus melakukan patroli pengamanan dengan berkoordinasi dengan sejumlah instansi. Serta memaksimalkan armada kapal yang dimiliki untuk rutin melakukan kontrol laut Indonesia.(enk)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

nineteen − 2 =