BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Pertamina Tanggung Jawab, Kendaraan Konsumen Yang Mogok Dapat Kompensasi

February 08
20:41 2019
Pengisian BBM di SPBU Tara-tara

Manado – Pertamina mengambil tindakan cepat memberikan perbaikan dan kompensasi kepada kendaraan yang mogok di SPBU 74.954.01 Tara-Tara, kota Tomohon pada Senin (6/2/2019) lalu.

Penyebabnya ditengarai tangki timbun produk Premium terkontaminasi air hujan.

Tiga motor dan sembilan mobil konsumen segera mendapat perbaikan oleh montir dan penggantian bahan bakar Pertalite hingga penuh.

Sekitar pukul 19.10 WITA, mobil tangki bermuatan Premium tiba di SPBU 74.954.01. Setelah menyelesaikan prosedur kontrol kualitas (QC, quality control), petugas melakukan pembongkaran Premium ke tangki SPBU. Selama proses pembongkaran, pelayanan Premium dihentikan sementara.

Sekitar pukul 20.00 WITA proses pembongkaran selesai dan pelayanan kembali dibuka. Sekitar 15 menit kemudian, kendaraan konsumen yang telah mengisi Premium ternyata mogok. Petugas segera menghentikan pelayanan Premium dan melakukan pemeriksaan.

Alhasil ditemukan terdapat air di dalam tangki timbun Premium. Dugaan sementara akibat kontaminasi air hujan. Posisi stok dalam tangki saat itu sebanyak 9,4 Kilo Liter (KL).

Montir segera didatangkan ke SPBU untuk memeriksa dan memperbaiki kendaraan konsumen. Sebagai pertanggungjawaban, biaya perbaikan kendaraan dan penggantian bahan bakar Pertalite sebanyak 556 liter ditanggung oleh SPBU.

“Pertamina menyampaikan permohonan maaf yang sebesarnya kepada konsumen akibat ketidaknyamanan yang dialami. Kami bertanggung jawab memperbaiki kendaraan dan mengganti bahan bakar konsumen,” ujar M Roby Hervindo selaku Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII.

Saat ini tangki timbun di SPBU 74.954.01 tengah dikuras dan diperiksa untuk kebocoran. Sehingga pelayanan produk Premium dihentikan sementara. Konsumen bisa memperoleh produk Premium di SPBU 74.953.20 Kaskasen Tomohon dan SPBU 74.953.13 Walian Tomohon.

Roby menambahkan, konsumen dihimbau menyampaikan keluhan dan masukan mengenai layanan BBM dan LPG, melalui Kontak Pertamina 1500 000.

(***/Sri)

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

19 − 1 =