BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Millenial Safety Road Festival Polres Tomohon, Siswa Diingatkan Soal Berlalu Lintas Baik dan Benar

January 18
22:05 2019

TOMOHON, beritamanado.com – Unit Dikmas Satuan Lalu Lintas Polres Tomohon mendatangi sejumlah sekolah dalam rangka Sosialisasi Millenial Safety Road Festival. Sosialisasi ini dilakukan menyusul masih adanya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar di wilayah Kota Tomohon.

Dan kali ini Jumat, (18/01/2019), Sat Lantas Polres Tomohon menyambangi tiga sekolah yakni Akper RS Gunung Maria, SMK Negeri 1 dan SMK Katolik Familia Tomohon.

Aiptu Jefry Lahamendu SPd dalam sosialisasi ini mengatakan, ada banyak penyebab kecelakaan dan di antaranya yang paling sering terjadi adalah faktor manusia. “Kecelakaan yang terjadi akibat kesalahan yang di buat oleh pengendara maupun pengemudi itu sendiri, mengabaikan rambu lalu lintas, kecepatan melampaui batas dalam perkampungan,” tuturnya.

Di akhir sosialisasi, Lahamendu mengingatkan untuk berlalu lintas dengan baik dan benar. “Sebelum keluar rumah, lengkapilah dokumen diri seperti SIM, helm dan kelengkapan kendaraan STNK. Kemudian memastikan lampu yang dikeluarkan oleh dealer,” tutupnya di  depan ratusan pelajar.

(ReckyPelealu)

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

five × four =